Kompas.com - 29/10/2021, 12:42 WIB


PORTIMAO, KOMPAS.com - MotoGP perlahan kembali normal usai terkena imbas pandemi Covid-19. Kini usai para penonton mulai kembali ke tribun, giliran umbrella girl yang bakal hadir di lintasan.

Mengutip Corsedimoto, umbrella girl atau grid girl akan kembali menghiasi sirkuit di GP Algrave alias Portimao kedua di Algarve International Circuit, 7 November mendatang.

Baca juga: Yamaha Kenalkan Aksesori Resmi untuk Gear 125

Umbrella girl Buriram International Circuit ARRC 2018STANLY/Kompas.com Umbrella girl Buriram International Circuit ARRC 2018

Terakhir umbrella girl terlihat di GP Valencia 2019 yakni sebelum pandemi Covid-19. Para "gadis payung" ini bertugas untuk memayungi pebalap saat di lintasan sebelum balapan dimulai

Meski demikian jumlah umbrella girl di Portimao tidak akan langsung sama seperti sebelum pandemi. Jumlah umbrella girl bakal sangat berkurang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Berbeda dengan Formula 1 yang sudah tidak memakai umbrella girl, di MotoGP peran para gadis cantik tersebut masih dipertahankan di MotoGP karena dianggap salah satu tradisi.

Baca juga: Jangan Samakan Mengendarai Truk Biasa dengan Trailer

Umbrella Girl MotoGP.Ghulam/KompasOtomotif Umbrella Girl MotoGP.

Mengutip Motorcyclesports, pada 2018, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengatakan, MotoGP akan tetap mempertahankan umbrella girl dan melanjutkan apa yang sudah ada.

"Kami akan melanjutkan seperti yang kami miliki sampai sekarang, mengikuti hukum masing-masing negara dan menghormati sponsor. Tidak mengizinkan grid girl akan menjadi diskriminasi pada perempuan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.