Simulasi Kredit Honda City Sedan yang Baru Dirilis

Kompas.com - 29/10/2021, 12:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan dua mobil baru yang meramaikan segmen sedan di Indonesia, salah satunya adalah Honda City, pada Kamis (28/10/2021).

Berbeda dengan saudaranya yang masuk dalam segmen hatchback, City Sedan jelas memiliki bagian belakang yang memanjang, menjadi ekor sebagai bagasi. Sementara jika dilihat secara keseluruhan, tampang keduanya tidak jauh berbeda.

Contohnya, pada bagian depan nampak perbedaan ada pada sektor bumper di mana sedan memiliki aura yang lebih kalem. Sementara versi hatchback-nya menonjolkan aura sporty khas lini produk Honda RS.

Baca juga: Catat, Ini Biaya Uji Emisi Mobil dan Motor di Jakarta

Honda City SedanHONDA.co.th Honda City Sedan

Perkara dapur pacu, City Sedan dibekali mesin yang sama dengan City Hatchback, yakni mesin DOHC 1.500 cc. Honda mengklaim mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 119,3 tk pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.300 rpm.

Berbicara mengenai harga, City Sedan dibanderol pada angka Rp 355 juta untuk on the road (OTR) DKI Jakarta. Harga tersebut tentu sudah melalui perhitungan pajak emisi yang diberlakukan sejak 16 Oktober 2021.

“Harga tersebut tentunya sudah menggunakan perhitungan pajak emisi yang berlaku 16 Oktober kemarin,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Orang Ini Beruntung Dapat Helm Rossi di GP Misano Kedua

Honda City SedanHONDA.co.th Honda City Sedan

Apabila berminat membawa pulang City Sedan ini dengan skema pembelian kredit, Redaksi Kompas.com akan memberikan simulasinya sebagai contoh gambaran.

Mengutip situs resmi Honda Indonesia, dengan mematok besaran uang muka atau down payment (DP) minimal sebesar 30 persen, berikut simulasi kredit yang ditawarkan.

  • Tenor 1 tahun, angsuran Rp 21.685.767/bulan
  • Tenor 2 tahun, angsuran Rp 11.447.567/bulan
  • Tenor 3 tahun, angsuran Rp 8.043.807/bulan
  • Tenor 4 tahun, angsuran Rp 6.421.654/bulan
  • Tenor 5 tahun, angsuran Rp 5.547.763/bulan

*besaran angka di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.