Ikuti Carbon Tax, Harga Honda City dan Civic RS Terbaru Lebih Murah?

Kompas.com - 29/10/2021, 11:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Civic RS dan City terbaru di pasar Indonesia. Kedua mobil yang bermain di segmen sedan itu hadir dengan ragam pembaruan baik dari sisi desain, fitur, sampai performa.

Tak hanya itu, keduanya juga sudah langsung disajikan dengan harga mengikuti aturan PPnBM baru berdasarkan emisi gas buang atau carbon tax. Untuk Civic RS dipasarkan Rp 567 juta, sementara City Rp 355 juta on the road Jakarta.

"Harga sudah dengan mempertimbangkan pajak emisi sesuai regulasi terbaru yang berlaku sejak 16 Oktober kemarin," ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, setelah sesi seremoni peluncuran virtual, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: All New Honda Civic RS Generasi ke-11, Dijual Rp 567 Juta

Ketika ditanya hasil uji emisi untuk keduanya, Billy enggan untuk menyampaikan. Menurut dia, formulasi harga City dan Civic RS saat ini merupakan paket terbaik yang diberikan bagi konsumen di Tanah Air.

All New Honda Civic 2021HPM All New Honda Civic 2021

Namun secara harga, dibandingkan dengan model sebelumnya, Billy mengakui memang ada kenaikan. Hal tersebut lantaran Civic RS maupun City berstatus all new model yang cukup banyak mengalami perubahan dan peningkatan.

"Dengan tambahan fitur-fitur, tambahan teknologi yang baru, kami yakin kedua mobil ini dengan harga yang kami bicarakan tadi tetap memiliki value for money yang baik," ujar Billy

"Ini kan all new model, jadi terhadap model yang lalu sedikit meningkat, untuk City meningkat Rp 2,4 juta, untuk Civic RS itu sekitar Rp 34 juta. Tapi untuk mobil ini gas emisinya terbaik untuk model tersebut," lanjutnya.

Tak hanya tampilan, Honda City baru juga hadir dengan fitur-fitur modern yang membuatnya naik kelas. Bahkan mesin juga sudah sama dengan City Hatchback yang mengusung mesin 1.500 cc DOHC i-VTEC bertenaga 119,3 tk dan torsi 145 Nm.

Baca juga: Belum Ada Harga Resmi, 1.600 Unit All New Honda BR-V Sudah Terpesan

All New Honda civic 2021HPM All New Honda civic 2021

Sementara untuk Civic RS, selain tetap menyajikan tampilan sporty yang lebih segar, fitur yang lebih lengkap, serta kenyamanan baru, kehadiran teknologi Honda Sensing juga menjadi salah satu poin besarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.