Kompas.com - 29/10/2021, 07:42 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Datang kabar sedih bagi para pengguna transportasi umum dan busmania di Kota Bandung. Pasalnya operasional bus kota milik Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia (Damri) diberhentikan.

Pemberhentian operasional bus kota ini disebutkan hanya sementara, tapi tidak dijelaskan keputusan tersebut berlangsung hingga kapan. Info tersebut telah tersebar di berbagai media sosial dalam bentuk foto pengumuman yang diberi stempel basah oleh pihak managemen.

Baca juga: Catat, Ini Biaya Uji Emisi Mobil dan Motor di Jakarta

Pengumuman pemberhentian layanan bus kota Damri di Bandung.Istimewa Pengumuman pemberhentian layanan bus kota Damri di Bandung.

Pengumuman bernomor surat 968/UM.001/10/GM/X-2021 tersebut berbunyi sebagai berikut:

Berhubungan kinerja keuangan Bus Kota Damri Bandung mengalami kerugian dan kesulitan biaya operasional, maka terhitung mulai tanggal 28 Oktober 2021 seluruh pelayanan Bus Kota Damri Bandung untuk sementara berhenti operasional. Demikian untuk dimaklumi, terima kasih.

Mengutip Kompas.com, Corporate Secretary Perum Damri Sidik Poernomo membenarkan mengenai informasi tersebut.

"Untuk (bus kota) Damri cabang Bandung per tanggal 28 Oktober 2021 kami hentikan sementara kegiatan operasional untuk ke delapan rute," ujar Poernomo menjelaskan.

Baca juga: Orang Ini Beruntung Dapat Helm Rossi di GP Misano Kedua

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DAMRI (@damriindonesia)

Info mengenai pemberhentian sementara layanan bus kota Damri pun telah diunggah pada akun Instagram resmi @damriindonesia, Kamis (28/10/2021). Sama seperti yang disampaikan sebelumnya, hanya sebagian trayek yang dinonaktifkan. Berikut trayek yang tidak beroperasi untuk sementara waktu.

  • Cicaheum - Cibeureum
  • Ledeng - Leuwipanjang
  • Dipatiukur - Leuwipanjang
  • Elang - Jatinangor via Cibiru
  • Dipatiukur - Jatinangor
  • Kebon Kelapa - TJ Sari
  • Cicaheum - Leuwipanjang
  • Alun-alun Bandung - Ciburuy

Namun, Damri tetap melayani bus kota untuk trayek berikut ini.

  • Jatinangor - Elang via tol
  • Cibiru - Kebon Kelapa
  • Alun-alun - Kota Baru Parahyangan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.