Kompas.com - 28/10/2021, 16:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum lama ini meluncurkan varian dengan mesin 1.2L. Varian mesin ini melengkapi pilihan mesin 1.0 L turbo yang lebih dulu hadir pada April 2021.

Tim redaksi Kompas.com berkesempatan untuk kenal lebih dekat dengan SUV kompak Daihatsu 1.2 L varian teratas yakni tipe ADS CVT.

Sebagai informasi ADS dalam tipe tertinggi ini memiliki kepanjangan Astra Daihatsu Styling, jadi secara desainnya memang sedikit lebih bergaya dengan tambahan akesori.

Untuk pembahasan pertama ini kita mulai dari sisi eksteriornya terlebih dahulu.

Baca juga: Ketahui Risiko Mobil Dibawa Menerjang Banjir

Daihatsu Rocky 1.2L ADSKompas.com/ApridaMegaNanda Daihatsu Rocky 1.2L ADS

SUV ini memiliki ukuran dimensi yang cukup besar yakni panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm dan tinggi 1.635 mm. Jarak sumbu rodanya 2.525 mm dengan jarak pijak dengan tanah 200 mm.

Secara umum, tampilan Daihatsu 1.2 Rocky ADS dengan dan 1.0 ASA relatif sama.Hanya saja, untuk varian 1.2 L ADS sudah disematkan berbagai aksesori beraksen krom di sekujur bodi Rocky.

Pada bagian depan Rocky 1.2 ADS keduanya tetap mengandalkan lampu LED dengan lampu kabut masih halogen.

Terdapat tambahan aksesori di sekitar gril untuk mempercantik tampilan dengan garis berwarna merah. Kemudian juga ada tambahan skid plate di bagian bawah bumper yang membuat tampilan mobil ini lebih staylish.

Daihatsu Rocky 1.2 ADSKompas.com/ApridaMegaNanda Daihatsu Rocky 1.2 ADS

Lanjut ke bagian samping, bodi Rocky 1.2 L tipe ADS sudah ditambah dengan aksesori berupa side body moulding dengan emboss ADS.

Selain itu juga agar senada dengan bumper depan, di bagian bawah ini ditempel dengan side stone guard aksen krom.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.