Bus Kuning Punya DHL Keluar Karoseri Laksana

Kompas.com - 27/10/2021, 16:41 WIB
Bus karyawan DHL DOK. LAKSANABUSBus karyawan DHL

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Laksana di Ungaran, Jawa Tengah baru saja merilis satu unit bus baru milik DHL. Bus ini diketahui untuk kebutuhan antar-jemput karyawan, jadi bukan sebagai armada mengantar barang.

Jika dilihat dari bagian eksterior, bus berbodi Legacy SR2 HD Prime Single Glass ini dikelir kuning ngejreng khas DHL. Kemudian ditambah tulisan DHL berwarna merah di bagian depan, samping, dan belakang yang menandakan pemilik bus tersebut.

Untuk sasisnya, Werry Yulianto, Export Manager karoseri Laksana mengatakan, bus dengan panjang 12 meter ini memakai sasis Hino RK. Masuk ke kabin, terdapat beberapa tambahan yang disesuaikan dengan permintaan DHL.

Baca juga: Sah, Tilang Uji Emisi Mobil dan Motor di DKI Berlaku 13 November 2021

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Bangkunya 2-2 dan ditambah lampu UV-C dan HEPA Filter di kabinnya. Selain itu ada dua TV dan sistem audio standar,” ucap Werry kepada Kompas.com, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Hyundai Creta Wira-wiri dengan Stiker Kamuflase Peta Indonesia

Di bagian kabin juga cukup standar, bangku yang digunakan pun tanpa leg rest dan tidak ada toilet. Namun ada hal yang unik, yaitu pada sekat yang terpasang di balik bangku pengemudi.

“Sekatnya ada di bagian sopir saja. Jadi sekat yang biasa ditambah akrilik pembatas di atasnya, permintaan khusus dari customer,” ucap Werry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.