Hino dan Karoseri Tentrem Kolaborasi Bareng di GIIAS 2021

Kompas.com - 27/10/2021, 09:22 WIB
Bus Pariwisata PO RedWhite Star Primajasa Rully NoviantoBus Pariwisata PO RedWhite Star Primajasa

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang sebentar lagi diadakan, bisa dibilang tidak seramai sebelum pandemi. Hal ini dikarenakan absennya beberapa karoseri pembuat bodi bus pada GIIAS 2021.

Direktur Seven Events Romi mengatakan, karoseri yang biasanya ikut GIIAS, untuk tahun ini harus absen. Bisa jadi tahun depan karoseri pembuat bodi bus kembali meramaikan GIIAS.

"Kalau biasanya kan ada Tentrem, Adiputro, Laksana, dan beberapa karoseri lainnya, mereka kali ini tidak bisa ikut berpartisipasi," ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Orang Tua Quartararo Ungkap Alasan Anaknya Bisa Juara Dunia Musim Ini

Aktivitas Hino Motors Sales Indonesia di GIIAS 2021KOMPAS.com/Rully Aktivitas Hino Motors Sales Indonesia di GIIAS 2021

Namun bagi pencinta bus di Indonesia jangan khawatir karena bakal ada produk baru yang merupakan hasil kolaborasi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dengan karoseri Tentrem pada GIIAS 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Soal produk terbaru ini, kami dapatkan informasinya ketika konferensi pers GIIAS 2021 belum lama ini. Pada acara tersebut, PT HMSI mempresentasikan aktivitas pada GIIAS 2021, salah satunya adalah peluncuran bodi baru Hino Bus x Tentrem.

Jika dilihat jadwalnya, peluncuran produk baru ini dilaksanakan Sabtu (13/10/2021). Untuk produk terbaru ini, kabarnya akan menggunakan sasis Hino R260, namun untuk bodinya, masih belum diketahui.

Baca juga: Warga Sipil Boleh Pakai Pelat Mobil RFS, Ini Syaratnya

Berbicara soal Hino R260, bodi yang mungkin bisa dipasangkan ke sasis tersebut adalah Avante H7. Namun sasis tersebut sebenarnya bisa juga dipasangkan bodi Avante H9 mengingat sudah ada varian dengan suspensi udara tipe wide.

Karoseri Tentrem pun sampai saat ini belum terlihat mempersiapkan bodi baru. Mungkin saja karoseri Tentrem menutupi produk terbarunya ini dengan sangat baik, jadi semakin membuat penasaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.