Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/10/2021, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang sebentar lagi diadakan, bisa dibilang tidak seramai sebelum pandemi. Hal ini dikarenakan absennya beberapa karoseri pembuat bodi bus pada GIIAS 2021.

Direktur Seven Events Romi mengatakan, karoseri yang biasanya ikut GIIAS, untuk tahun ini harus absen. Bisa jadi tahun depan karoseri pembuat bodi bus kembali meramaikan GIIAS.

"Kalau biasanya kan ada Tentrem, Adiputro, Laksana, dan beberapa karoseri lainnya, mereka kali ini tidak bisa ikut berpartisipasi," ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Orang Tua Quartararo Ungkap Alasan Anaknya Bisa Juara Dunia Musim Ini

Aktivitas Hino Motors Sales Indonesia di GIIAS 2021KOMPAS.com/Rully Aktivitas Hino Motors Sales Indonesia di GIIAS 2021

Namun bagi pencinta bus di Indonesia jangan khawatir karena bakal ada produk baru yang merupakan hasil kolaborasi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dengan karoseri Tentrem pada GIIAS 2021.

Soal produk terbaru ini, kami dapatkan informasinya ketika konferensi pers GIIAS 2021 belum lama ini. Pada acara tersebut, PT HMSI mempresentasikan aktivitas pada GIIAS 2021, salah satunya adalah peluncuran bodi baru Hino Bus x Tentrem.

Jika dilihat jadwalnya, peluncuran produk baru ini dilaksanakan Sabtu (13/10/2021). Untuk produk terbaru ini, kabarnya akan menggunakan sasis Hino R260, namun untuk bodinya, masih belum diketahui.

Baca juga: Warga Sipil Boleh Pakai Pelat Mobil RFS, Ini Syaratnya

Berbicara soal Hino R260, bodi yang mungkin bisa dipasangkan ke sasis tersebut adalah Avante H7. Namun sasis tersebut sebenarnya bisa juga dipasangkan bodi Avante H9 mengingat sudah ada varian dengan suspensi udara tipe wide.

Karoseri Tentrem pun sampai saat ini belum terlihat mempersiapkan bodi baru. Mungkin saja karoseri Tentrem menutupi produk terbarunya ini dengan sangat baik, jadi semakin membuat penasaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com