Momen Valentino Rossi Sapa Fans Usai GP Emilia Rogmana

Kompas.com - 25/10/2021, 09:42 WIB
Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021 Gold and GooseValentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

MISANO, KOMPAS.com - Ada tiga peristiwa utama di MotoGP Emilia Rograma. Pertama ialah Fabio Quartararo mengunci juara dunia 2021 dan kedua Marc Marquez menang di Italia.

Adapun peristiwa yang ketiga ialah seremoni perpisahan Valentino Rossi kepada fans di balapan kandang terakhirnya. Legenda balap itu tampak emosional saat menyapa penggemar.

Baca juga: Daftar Juara Dunia MotoGP 10 Tahun Terakhir, Quartararo Masuk Daftar

 

Selesai balapan, Rossi yang finis di posisi ke-10 menyapa para fans. Rossi berjalan menyapa penggemar, tak lupa juga melempar helm yang dipakainya sebagai cenderamata.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemilik nomor #46 ingin mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya karena telah menemani dan mendukungnya selama dua puluh enam tahun berkarir di balap motor.

"Terima kasih semua atas sorakan selama ini, hari ini saya juga melakukan balapan yang layak,” kata Rossi mengutip Tuttomotoriweb, Minggu (24/10/2021).

https://www.instagram.com/p/CVakPvrIHLp/?utm_source=ig_web_copy_link

Meski akan pensiun dan tidak balap lagi, Rossi mengatakan kepada para penggemarnya untuk terus menonton MotoGP dan menyemangati para pebalap muda yang juga penuh talenta.

Baca juga: Hasil MotoGP Emilia Romagna 2021; Dramatis, Quartararo Juara Dunia!

"Terima kasih, sudah lama dan cantik. Hari ini sangat bagus sehingga mungkin saya tidak akan pergi ke dua balapan terakhir," kata Rossi.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)

"MotoGP? Kita harus terus mengikutinya, bahkan tanpa aku. Ada banyak pembalap muda yang muncul, Anda harus menyemangati mereka dan terus mengikuti balapan,” katanya.

Ungkapan terima kasih kepada Rossi tidak hanya datang dari tribun tapi dari seluruh dunia penggemar MotoGP. Rossi akan selalu dikenang sebagai pebalap terbaik di kelas premier.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.