Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Bandung Pekan Ini

Kompas.com - 25/10/2021, 09:12 WIB
Smart SIM KOMPAS.com/GilangSmart SIM

BANDUNG, KOMPAS.com - Sudah jadi pengetahuan umum bahwa Surat Izin Mengemudi (SIM) memiliki masa berlaku yang terbatas. Segera lakukan perpanjangan jika masa berlakunya akan berakhir dalam waktu dekat.

Jangan sampai terlambat memperpanjang SIM. Sebab meski hanya sehari, keterlambatan perpanjang SIM akan membuat statusnya jadi mati. Alhasil pemilik harus melakukan proses pembuatan SIM baru.

Pihak kepolisian pun sudah memberikan sejumlah fasilitas untuk mempermudah layanan ini. Selain perpanjang SIM secara daring via aplikasi Digital Korlantas Polri, pemohon bisa mendatangi Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) keliling.

Baca juga: Kecelakaan Truk Trailer Lagi, Bahaya Berada di Dekat Kendaraan Besar

Di Kota Bandung, layanan SIM keliling tiap harinya dibuka di 2 lokasi yang berbeda. Jam buka layanan relatif singkat mulai pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Formulir perpanjangan SIM keliling Stanly Formulir perpanjangan SIM keliling

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ingat bahwa SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C. Sebab perpanjangan SIM B membutuhkan alat simulasi yang tidak bisa disediakan di lokasi yang bersifat mobile.

Untuk biayanya, mengacu pada PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak, perpanjangan SIM A dikenakan tarif Rp 80.000 dan SIM C sebesar Rp 75.000.

Baca juga: Hasil MotoGP Emilia Romagna 2021; Dramatis, Quartararo Juara Dunia!

Dokumen persyaratan yang wajib dibawa oleh pemohon adalah fotokopi KTP, fotokopi dan kartu asli SIM lama, serta surat bukti cek kesehatan.

Berikut jadwal dan lokasi layanan SIM keliling di Kota Bandung pada pekan ini.

Senin (25/10/2021)

  • BTC Fashion Mall (Jl. Dr. Djunjunan)
  • Pasar Modern Batununggal (Jl. Batununggal Blok RG 3)

Selasa (26/10/2021)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.