Isuzu Rilis Traga Blind Van, Cocok Buat Antar Paket

Kompas.com - 21/10/2021, 17:01 WIB
Isuzu Traga Blind Van DOK. IAMIIsuzu Traga Blind Van

JAKARTA, KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sampai saat ini memengaruhi pada kebiasaan masyarakat untuk belanja online. Efeknya, permintaan jasa pengiriman barang malah meningkat selama pandemi berlangsung.

Salah satu poin penting pada jasa pengiriman adalah kecepatan waktu sampai ke rumah tujuan. Namun untuk jalan perkotaan, ada saja kendala seperti jalanan sempit yang tidak bisa dilalui truk karena terlalu lebar dan tinggi.

Melihat potensi pasar yang ada, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan Isuzu Traga Blind Van, Kamis (21/10/2021). Produk terbaru Isuzu di Indonesia ini memiliki dimensi yang kompak, namun punya luas kabin belakang yang besar.

Baca juga: Dampak Carbon Tax, Daihatsu Hanya Kerek Banderol Sirion

Isuzu Traga Blind VanDOK. IAMI Isuzu Traga Blind Van

Dibekali dengan mesin diesel 2.500 cc dengan kode 4JA1-L yang legendaris, Traga Blind Van punya tenaga 80 PS atau setara 78,9 TK di 3.500 rpm dan torsi 191,2 Nm di 1.800 rpm. Selain itu, mesin ini juga diklaim andal serta irit bahan bakar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Traga Blind Van punya dimensi kabin belakang 2,9 meter x 1,52 m x 1,2 meter sehingga punya volume 5,2 meter kubik atau 5.200-an liter. Dengan luas kabin belakang yang diklaim paling luas Traga Blind Van mampu mengangkut banyak barang.

Arvin Sumbung, Product Marketing CV & LCV Manager PT IAMI mengatakan, Traga Blind Van merupakan hasil hasil kerja sama PT IAMI dengan karoseri partner.

Baca juga: Percepat Penurunan Emisi, Sri Mulyani Revisi Pengenaan PPnBM Mobil

“Traga Blind Van dirancang dengan cargo belakang berkualitas standard Isuzu dan bergaransi, sehingga kualitas lebih baik dan lebih tahan lama,” kata Arvin saat peluncuran online Traga Blind Van, Kamis (21/10/2021).

Untuk akses kabin belakang, Isuzu membuat dua pintu, satu di samping dan satu lagi di belakang. Pintu samping memakai model swing dengan bukaan selebar 1 meter sedangkan di belakang model hatchback dengan hidrolis biasa.

Dimensi Isuzu Traga Blind VanDOK. IAMI Dimensi Isuzu Traga Blind Van

Secara dimensi eksterior, dengan tinggi 2,05 meter, Traga Blind Van dirancang untuk penggunaan didalam kota. Jadi jika ada portal dengan tinggi 2,1 meter, Traga Blind Van masih leluasa untuk melewatinya.

Selain itu, Traga Blind Van juga mempunya radius putar yang cukup kecil, hanya 4,5 meter. Tentunya hal ini bisa memudahkan manuver di jalan-jalan sempit. Untuk harganya, pihak PT IAMI akan mengumumkan saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.