November, Toyota Mulai Kirim GR Yaris ke Konsumen di Indonesia

Kompas.com - 21/10/2021, 16:31 WIB
Toyota GR Yaris KOMPAS.com/STANLY RAVELToyota GR Yaris

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam waktu dekat akan memulai proses pengiriman GR Yaris. Mobil hatchback bertenaga buas yang dirancang mengikuti spesifikasi World Rally Championship (WRC) ini pun segera menyapa 125 konsumen di Tanah Air.

Anton Jimmy Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM mengatakan, proses pengiriman GR Yaris akan dilakukan secara bertahap sampai dengan awal 2022 mendatang.

"Mulai November delivery kita sudah mulai secara bertahap. Sebagian bulan depan, lalu di Desember, dan mungkin sebagian di awal tahun (2022)," kata Anton kepada media di Edutown BSD City, Kamis (21/10/2021).

Lebih lanjut Anton menjelaskan, sebanyak 125 unit GR Yaris akan langsung dikirim ke garasi konsumen yang telah terpilih menjadi pemilik dari hatchback yang dibanderol Rp 850 juta on the road tersebut.

Baca juga: Dampak Carbon Tax, Daihatsu Hanya Kerek Banderol Sirion

Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmy Suwandy dengan pebalap TTI berpose di GR YarisTAM Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmy Suwandy dengan pebalap TTI berpose di GR Yaris

Karena seperti diketahui, GR Yaris hanya diproduksi sebanyak 25.000 unit secara global. Dengan kuota yang sangat terbatas, peminatnya di Tanah Air cukup tinggi, yakni mencapai 500 konsumen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"500 konsumen yang benar-benar serius karena sudah memberikan DP Rp 100 juta. Dari jumlah itu kita mengundi, konsumen yang tidak dapat, uangnya kita kembalikan," ujar Anton.

Dengan demikian, bisa dipastikan Toyota GR Yaris bakal menjadi mobil yang sangat langka di Tanah Air. Apalagi Anton sudah memastikan dengan jumlah produksi yang terbatas, akan sulit bahkan tidak mungkin untuk menambah jumlahnya.

Lahir dari ajang WRC, Yaris memang cukup istimewa lantaran dikembangkan langsung oleh divisi sport Toyota, yakni Gazoo Racing.

Baca juga: Fitur Toyota Veloz GR Limited, Tanpa Ubahan dari Model Sebelum

Toyota GR YarisKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota GR Yaris

Dengan mesin 1.600 cc tiga silinder turbo dan sistem transmisi manual enam percepatan, GR Yaris mampu menyuplai tenaga sebesar 272 Ps atau sekitar 258,2 tk dan torsi 370 Nm diberbagai tingkat kecepatan mesin.

Tak hanya itu, hadirnya sistem penggerak 4WD GR-Four juga memiliki peran penting dalam mentransfer daya ke roda dengan friksi yang minimal namun tenaga tetap optimal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.