Update WSBK Mandalika, Jumlah Penonton 25.000 Orang dan Sudah 2 Kali Vaksin

Kompas.com - 19/10/2021, 06:41 WIB
Tiga pebalap yang finish terdepan saat Race 1 World Superbike (WorldSBK) seri pertama di Sirkuit Philip Island, Australia, Sabtu (29/2/2020). Ketiganya adalah Toprak Razgatlioglu (biru, kiri), Alex Lowes (hijau, tengah) dan Scott Redding (merah, kanan). www.worldsbk.comTiga pebalap yang finish terdepan saat Race 1 World Superbike (WorldSBK) seri pertama di Sirkuit Philip Island, Australia, Sabtu (29/2/2020). Ketiganya adalah Toprak Razgatlioglu (biru, kiri), Alex Lowes (hijau, tengah) dan Scott Redding (merah, kanan).
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah telah mengumumkan jumlah penonton yang boleh menghadiri WSBK Mandalika pada 19-21 November 2021.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, turut menyampaikan keputusan terkait acara pada bulan depan itu.

“Terkait dengan Superbike, baik itu di Lombok Tengah ataupun Mataram. Jumlah yang sudah divaksin lebih dari dosis satu, sudah 70 persen,” ujar Airlangga, dalam konferensi virtual di Youtube Sekretariat Presiden (18/10/2021).

Baca juga: Mobil Listrik Jangan Sampai Jadi Timbunan yang Tidak Terpakai

Proses pembangunan Sirkuit MandalikaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Proses pembangunan Sirkuit Mandalika

“Dan kelihatan dari pengecekan di lapangan, sudah siap untuk 25.000 penonton. Di mana 2/3 dari daerah Mandalika, dan 1/3 dari daerah lain, dengan persyaratan pembelian tiket dua kali vaksin,” kata dia.

Seperti diketahui, pemerintah sudah memperbolehkan ajang WSBK berlangsung di Indonesia pada November mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ini ada tiga rangkaian event, yaitu Asia Talent Cup pada 12-14 November 2021, kemudian ada Indonesia Mandalika World Superbike pada 19-21 November 2021, dan persiapan untuk MotoGP tahun depan,” ucap Airlangga.

Baca juga: Mandalika Street Circuit Diklaim Jadi Trek Paling Canggih

Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).Dok. PT PP (Persero) Tbk. Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Telah diputuskan jumlah penonton 25.000 orang dengan syarat dua dosis vaksin lengkap, dan pelaksanaan karantina untuk kru dan tim selama lima hari, ini untuk peserta,” ujar dia.

Airlangga juga mengatakan, penyelenggara wajib membentuk satgas protokol kesehatan untuk pengawasan di lokasi acara, termasuk penyediaan masker secara gratis oleh satgas TNI dan Polri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.