Restorasi Yamaha 125Z Buka Harga Rp 300 Juta

Kompas.com - 14/10/2021, 17:41 WIB
Di Malaysia ada seorang yang menjual motornya Yamaha 125Z buka harga 90.000 ringgit atau setara Rp 306 juta. Foto: BikesrepublicDi Malaysia ada seorang yang menjual motornya Yamaha 125Z buka harga 90.000 ringgit atau setara Rp 306 juta.
|

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Di Malaysia Yamaha 125Z bisa jadi barang investasi. Belum lama ini ada seorang yang menjual motornya buka harga 90.000 ringgit atau setara Rp 306 juta.

Mengutip Bikesrepublic, menurut pemiliknya, motornya merupakan 125Z tahun 1998 batch pertama. Motor hampir sepenuhnya direstorasi dengan komponen stok lama (NOS).

Baca juga: Mengenal Fitur Honda Smartphone Voice Control System dan Cara Kerjanya

Di Malaysia ada seorang yang menjual motornya Yamaha 125Z buka harga 90.000 ringgit atau setara Rp 306 juta.Foto: Bikesrepublic Di Malaysia ada seorang yang menjual motornya Yamaha 125Z buka harga 90.000 ringgit atau setara Rp 306 juta.

Tahu ada yang menjual motor sebegitu mahal maka jadi viral di Malaysia. Mayoritas netizen menganggapnya terlalu mahal, tapi ada juga yang tidak percaya dengan label harga tersebut.

Tak sedikit yang menyebut meski motor direstorasi dengan suku cadang asli, bukaan harga tersebut terlalu tinggi untuk motor bebek.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Malaysia, Hong Leong Yamaha Motor mengakhiri produksi Z125 pada 2018. Sejak itu motor ini menjadi salah satu model yang paling dicari karena performa dan karakteristiknya.

Baca juga: Begini Cara Merawat Rem ABS pada Sepeda Motor

Yamaha 125z hasil restorasi Tian NKistimewa Yamaha 125z hasil restorasi Tian NK

Bukan cuma di Malaysia, di Indonesia motor bebek bermesin tegak itu juga mahal. Marwan, pemilik showroom motor tua Marwan Motor di bilangan Sukoharjo, mengatakan harganya tembus puluhan juta.

"125Z harganya gila-gilaan, bisa sampai Rp 60 jutaan hingga Rp 80 jutaan. Apalagi untuk yang varian warna kuning," ungkap Marwan saat dihubungi Kompas.com pada Mare 2021.

Harga 125Z yang mencapai puluhan juta tersebut berlaku untuk unit tanpa modifikasi dengan dokumen surat-surat yang lengkap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.