Mengenal Fitur Honda Smartphone Voice Control System dan Cara Kerjanya

Kompas.com - 14/10/2021, 11:22 WIB
Honda H'Ness CB350 HondaHonda H'Ness CB350

JAKARTA, KOMPAS.com - Fitur atau teknologi yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan ponsel mulai banyak diaplikasikan beberapa pabrikan. Salah satunya adalah Honda dengan Honda Smartphone Voice Control (HSVC) system.

Teknologi ini menghubungkan sepeda motor dengan ponsel melalui konektivitas Bluetooth. Namun, untuk sementara, fitur ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna Android melalui aplikasi Honda RoadSync.

Baca juga: TVS Luncurkan Skutik Ntorq 125 RTFi, Bisa Terkoneksi Ponsel Juga

Saat berkendara, penggunanya bisa mengakses sistem navigasi, melakukan dan menerima panggilan telepon, merespons pesan yang masuk, dan lainnya.

Honda Smartphone Voice Control (HSVC) systemDok. Honda Honda Smartphone Voice Control (HSVC) system

Selain itu, pengguna fitur ini juga dapat mendengarkan musik via aplikasi favorit hingga mengecek ramalan cuaca di tempat tujuan.

Tentunya, fitur ini akan terhubung juga dengan headset pada helm yang dijual secara terpisah untuk menyampaikan informasi. Cara menggunakannya bisa dengan perintah suara maupun sakelar yang terdapat pada setang sebelah kiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Benarkah Mengecas Ponsel di Mobil Bikin Aki Cepat Soak?

Sehingga, penggunanya tetap bisa nyaman mengoperasikan ponsel yang aman tersimpan di saku jaket atau saku celana. Dengan begitu, berkendara juga tetap aman.

Honda Smartphone Voice Control (HSVC) systemDok. Honda Honda Smartphone Voice Control (HSVC) system

Sayang, fitur HSVC baru tersedia pada beberapa motor Honda bermesin besar, seperti CB1000R, CB1000R Black Edition, Forza 750, X-ADV, Forza 350, dan yang terbaru disematkan juga pada CB350. Berbeda dengan Yamaha yang langsung menawarkan untuk skutik poluler kelas 150 cc di Indonesia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.