Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/10/2021, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 diprediksi bakal berlangsung sesuai jadwal, yakni pada 11-21 November 2021.

Jelang pameran pada bulan depan itu, sejumlah merek otomotif terpantau sudah mengkonfirmasi kehadirannya.

Romi, Presiden Direktur Seven Event selaku penyelenggara GIIAS, mengatakan, ada 24 merek yang mengikuti pameran tahun ini. Tepatnya, 20 passenger car dan 4 commercial vehicle.

Menurutnya, antusiasme para peserta tetap terjaga walaupun pameran harus ditunda berkali-kali.

"Perkiraan kami ketika jadwal mundur, sudah tidak ada mobil baru, strategi promosinya berbeda. Jadi mereka mengurangi size dan segala macam," ujar Romi, dalam diskusi daring Ngovi, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Pemerintah Umumkan Jumlah Penonton WSBK Mandalika 25.000 Orang

Suasana GIIAS 2019KOMPAS.com/Ruly Suasana GIIAS 2019

"Tapi kondisinya mereka tetap pada posisi yang sama. Kami yakin para APM ingin menampilkan produk barunya mereka," kata Romi, melanjutkan pernyataan.

Ia juga mengatakan, hampir dari seluruh anggota Gaikindo ikut. Tercatat, hanya Mercedes-Benz saja yang tidak ikut dalam pameran tahun ini.

“Tahun ini yang paling besar itu Hyundai, mengalahkan Toyota dan Honda. Tahun-tahun biasanya kan Toyota dan Honda yang terbesar,” ucap Romi.

“Sepertinya Hyundai sedang agresif di Indonesia, mungkin rekan-rekan bisa memantau. Di pameran juga agresif, dengan space yang paling besar. Kurang lebih 2.300 m2 atau 2.400 m2, jadi pastilah dengan booth yang besar, dia punya kendaraan yang disiapkan,” kata dia.

Baca juga: Ini yang Harus Dilakukan jika Bertemu Kendaraan Pakai Lampu Strobo di Jalan

Pameran GIIAS 2021 dipastikan berlangsung kembaliDok. Gaikindo Pameran GIIAS 2021 dipastikan berlangsung kembali

Sebelumnya, dalam peresmian diler baru di Bintaro, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur mengatakan, pihaknya siap merilis tiga produk baru pada 2022.

Lewat ajang GIIAS 2021, diperkirakan Hyundai akan melakukan perkenalan dengan produk-produk terbarunya.

"Kami ada rencana mengeluarkan EV yang baru, dan ini adalah EV pertama yang local production di Indonesia," kata Makmur saat konferensi pers peresmian diler baru di Bintaro, Senin (11/10/2021).

"Untuk EV nanti akan di segmen apa, lalu produk-produk lainnya apa saja, kami akan berikan informasi lebih lanjut, tunggu tanggal mainnya," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com