Salin Artikel

Rossi Akhirnya Mengaku Belum Siap Pensiun dari MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah mengumumkan beberapa waktu lalu bahwa dirinya akan pensiun di akhir musim ini. Namun, ternyata Rossi akhirnya mengaku bahwa sebenarnya belum siap.

Hampir semasa hidupnya hingga saat ini, Rossi menjadi pebalap bahkan berhasil jadi legenda hidup. Bukan roda dua saja yang digelutinya, tapi juga roda empat.

MotoGP 2021 ini hanya tersisa tiga seri dan MotoGP Valencia kembali menjadi seri penutup. Rossi mengaku tak sanggup membayangkan seri terakhir.

"Saya sedikit paranoid memikirkan Valencia. Saya pikir, saya belum begitu siap untuk pensiun," ujar Rossi, dalam wawancaranya dengan DAZN Spain, dikutip dari GPone.com, Selasa (12/10/2021).

Rossi mengatakan, di Austria, setelah mengumumkan dirinya akan pensiun, justru pada momen tersebut dirinya tidak merasakan sesuatu yang sangat mempengaruhinya.

"Di Valencia, akan lebih sulit, karena sejak momen itu hidup saya akan berubah. Saya akan berhenti jadi pebalap MotoGP. Ini tidak akan mudah, tapi ini tetap akan menjadi momen yang baik," kata Rossi.

Rossi menambahkan, dia sudah mendapatkan banyak pesan yang mengajaknya untuk pensiun sejak 15 tahun lalu. Namun, Rossi mengaku tidak pernah tertarik untuk melakukannya.

Rossi memulai debutnya di kejuaraan dunia pada 1996 di kelas 125 cc. Pada 1998, Rossi naik ke kelas 250 cc. Lalu, naik ke kelas 500 cc yang menjadi kelas utama pada 2000.

Kelas 500 cc berganti menjadi MotoGP pada 2002 hingga sekarang. Sejak 1996 hingga 2021, Rossi belum pernah absen satu musim pun selama 26 tahun balapan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/13/084200815/rossi-akhirnya-mengaku-belum-siap-pensiun-dari-motogp

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.