Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Tidak Muda Lagi, Rossi Kesulitan Balapan di MotoGP AS 2021

Kompas.com - 06/10/2021, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usia yang sudah tidak muda lagi, membuat Valentino Rossi kesulitan tampil kompetitif di MotoGP 2021. Bahkan, pebalap veteran itu mengaku sudah tak sanggup bersaing dengan para rider muda di MotoGP.

Seperti diketahui, sejak musim MotoGP 2021 digelar, Rossi kerap kali kesulitan untuk menembus angka 10 besar. Hasil terbaik yang diraih Rossi pada musim ini adalah ketika ia finis di posisi ke 8 pada seri Austria.

Pebalap yang mendapat Julukan The Doctor itu juga tercatat tiga kali gagal finis di MotoGP 2021.

Baca juga: Marc Marquez Sudah Memprediksi Kemenangan di MotoGP AS 2021

Rossi mengakui, sulit untuk tampil kompetitif dan prima di setiap balapan lantaran usianya yang sudah tidak muda lagi.

Pebalap berusia 42 tahun itu juga menyebutkan bahwa seri MotoGP Amerika yang digelar pekan lalu menjadi salah satu balapan yang terberat dalam hidupnya.

“Untuk fisik, itu adalah salah satu balapan tersulit dalam karir, saya karena trek ini sangat menuntut dan sangat panas,” ucap Rossi dikutip dari Speedweek, Rabu (6/10/2021).

Valentino RossiGold and Goose Valentino Rossi

“Dengan banyak titik pengereman, banyak tikungan serta gundukan, membuat balapan itu benar-benar sulit, sangat sulit,” lanjut Rossi.

Meski mengeku kesulitan, Rossi tidak menyerah dan terus menyelesaikan balapannya hingga garis finis demi mendapatkan poin.

Baca juga: Finis Kedua di MotoGP Amerika, Quartararo Sebut Balapan Terbaik

“Sayangnya, saya tidak terlalu cepat pada akhir pekan. Tetapi saya tetap harus sampai ke garus finis, karena hanya dengan cara itu saya bisa mendapatkan satu poin pada akhirnya,” kata dia.

Kini pemegang juara dunia sembilan kali itu hanya mampu mengumpulkan 29 poin, dan berada di posisi 21 klasemen sementara MotoGP 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com