Benelli Resmikan Pabrik Baru Klapanunggal, Bogor

Kompas.com - 11/10/2021, 14:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli Indonesia meresmikan pendirian pabrik baru di kawasan Klapanunggal, Bogor, Minggu (10/10/2021). Menggantikan pabrik sebelumnya yang berada di Gunung Putri.

Steven Kentjana, Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), mengatakan, optimistis pabrik baru ini akan membawa pilihan produk yang lebih beragam buat konsumen Indonesia.

Baca juga: Belajar dari Kecelakaan Beruntun di Tulungagung Jawa Timur

"Pangsa pasar otomotif Indonesia ketiga terbesar di dunia oleh karena itu Benelli ingin memberikan banyak pilihan dari line up produk Benelli yang ada dari Classic/Retro, Sport, Scooter, listrik," katanya Senin (11/10/2021).

Steven mengatakan, pabrik baru mempunyai lahan 1,6 hektar. Total akan ada tiga line assembling dengan 3 test bench lengkap dengan fasilitas uji emisi.

"Kapasitas produksi selama PPKM dan pandemi C-19 hanya 1 shift dengan kapasitas 1.500 unit per bulan," kata Steven.

Steven mengatakan, pabrik baru juga sangat memungkinkan pihaknya untuk ekspansi ke motor listrik.

Untuk diketahui, sebelumnya Benelli sudah meluncurkan motor listrik Benelli Dong di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid April 2021.

Baca juga: Jadwal SIM Keliling di Bekasi Oktober Ini

Benelli Indonesia meresmikan pendirian pabrik baru di kawasan Klapanunggal, Bogor, Minggu (10/10/2021).Foto: Dok Steven Kentjana Benelli Indonesia meresmikan pendirian pabrik baru di kawasan Klapanunggal, Bogor, Minggu (10/10/2021).

"Dan kami menunggu kondisi ekonomi membaik akan membuat industri sepeda motor bangkit lagi seperti sebelum ada pandemi Covid-19," kata Steven.

Saat ini BMI mempunyai 57 jaringan diler yang tersebar dari Sumatera, Jawa , Bali, Kalimantan, Sulawesi, Ambon , Ternate dan Merauke.

Steven mengatakan pihaknya terus merencanakan mengembangkan networking dealer 3S di area yang punya potensi mendekatkan pihaknya ke konsumen Benelli dan Keeway.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.