Bengkel Resmi Terbatas, Ini Cara Servis Mobil Peugeot di Indonesia

Kompas.com - 06/10/2021, 17:21 WIB
Peugeot Indonesia buka diler di BSD OtomaniaPeugeot Indonesia buka diler di BSD
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Peugeot mengakui bahwa jumlah jaringan diler resmi di dalam negeri saat ini masih sangat terbatas dan belum menyebar.

Dalam wilayah tertentu, hanya satu titik yang difokuskan untuk dapat menjangkau wilayah di sekitarnya seperti Surabaya di Jawa Timur dan Solo di Jawa Tengah.

Meski demikian, perseroan telah menyiapkan strategi agar pemilik atau konsumen tidak cemas saat melakukan servis harian. Bahkan, dimungkinkan untuk tak perlu beranjak dari rumah atau kediamannya.

Baca juga: Versi Murah Peugeot 3008 Incar Konsumen SUV Jepang yang Mau Naik Kelas

Peugeot 3008 FaceliftKOMPAS.com/Ruly Peugeot 3008 Facelift

"Perawatan kendaraan bisa dilakukan di bengkel-bengkel Astra yang sudah kerja sama dengan kami, baik di Daihatsu, Toyota, sampai BMW," ujar Chief Executive Operational PT Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation Rokky Irvayandi saat ditemui belum lama ini.

"Pelanggan juga dapat memanggil teknisi Peugeot ke rumah. Mereka bisa lakukan perawatan langsung di rumah, tetapi bila perbaikannya butuh alat lebih lengkap akan dibawa ke bengkel terdekat," lanjut dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lagi pula, kata Rokky, perwatan berkala mobil Peugeot hanya 10 bulan sekali saja. Hal tersebut sejalan dengan penggunaan kendaraan yang tidak intens, bukan jadi moda transportasi utama oleh konsumennya.

"Bahkan tak jarang yang hanya servis satu tahun sekali, ya karena pemilik tidak menjadikan mobil sebagai kendaraan utamanya. Dipakai sesekali saja dengan jarak yang dekat," kata dia.

Baca juga: [VIDEO] Peugeot 3008 Facelift Meluncur dengan Ubahan Tampilan

Peugeot 5008 dan 3008Astra Peugeot Peugeot 5008 dan 3008

Untuk diketahui, saat ini baru ada lima diler resmi Peugeot yang tersebar di Tanah Air, yakni tiga titik di DKI Jakarta dan Tangerang, Solo, serta Surabaya.

Adapun model kendaraan yang ditawarkan oleh perseroan sendiri hanya ada dua yaitu 3008 dan 5008. Mobil tersebut baru saja mendapat penyegaran pada setor eksterior dan interiornya.

Berikut harga resmi dari Peugeot 3008 dan 5008 facelift:

Peugeot 3008 SUV Active: Rp 590.000.000
Peugeot 5008 SUV Active: Rp 645.000.000
Peugeot 3008 SUV Allure Plus: Rp 720.000.000
Peugeot 5008 SUV Allure Plus: Rp 775.000.000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.