Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Versi Murah Peugeot 3008 Incar Konsumen SUV Jepang yang Mau Naik Kelas

Kompas.com - 03/10/2021, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Peugeot resmi merilis peremajaan 3008 dan 5008, lengkap dengan tipe Active yang jadi varian murah dari sport utility vehicle (SUV) Perancis tersebut.

Seperti dijelaskan sebelumnya, alasan menghadirkan versi hemat dari 3008 dan 5008 lantaran ceruk pasar yang cukup besar, apalagi ditambah dengan tren SUV yang terus meningkat.

Lantas, siapa yang bakal jadi sasaran versi murah 3008 dan 5008 di Indonesia ? menjawab hal ini, Chief Executive Operational (CEO) Astra Peugeot Rokky Irvayandi mengatakan, targetnya adalah konsumen SUV mewah di kelas entry.

Baca juga: BR-V Baru Meluncur, Nissan dan Suzuki Kerek Harga SUV Murah Bulan Ini

"Sasaran untuk varian Active konsumen SUV luxury entry, yaitu orang-orang yang ingin naik kelas dari segmen SUV high yang ada dikisaran Rp 500 juta. Untuk varian ini juga kami set mulai Rp 590 juta, masih di bawah Rp 600 juta," kata Rokky saat peluncuran virutal beberapa hari lalu.

Menurut Rokky, meski jadi varian murah, namun 3008 Active tetap dihadirkan dengan beberapa keunggulan. Mulai dari harga yang kompetitif, lalu desain dan visual mewah yang tak banyak berbeda dari varian mewahnya.

Dari sisi kenyamanan berkendara, melalui versi murah Peugeot tetap menawarkan pengalaman khas mobil Eropa. Demikian juga terkait masalah keselamatan dan performa yang tak beda dengan versi Allure Plus.

Baca juga: Penjualan Sempat Turun, Peugeot Indonesia Yakin 3008 dan 5008 Facelift Bisa Bawa Angin Segar

Peugeot 3008 FaceliftKOMPAS.com/Ruly Peugeot 3008 Facelift

"Jadi kami yakin, Active bisa diterima dengan konsumen di Indonesia. Kami incar SUV luxury entry, jadi orang-orang yang ingin naik kelas dari SUV high yang banyak diisi merek Jepang ke Eropa," ujar Rokky.

"Kalau target, total kami kami harapkan bisa 50 unit per bulan, untuk 3008 dan 5008 dengan komposisi 50:50," kata Rokky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com