Bea Cukai Batam Lelang Nissan GT-R R34, Limit Mulai Rp 500 Jutaan

Kompas.com - 02/10/2021, 16:42 WIB
Tangkapan layar laman lelang Nissan GT-R R34 yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id lelang.go.idTangkapan layar laman lelang Nissan GT-R R34 yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id

BATAM, KOMPAS.com - Pemerintah kembali menggelar lelang mobil dengan sistem closed bidding yang akan ditutup dalam waktu dekat ini. Kali ini lelang tersebut digelar oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam bersama Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai (KPU BC) Batam.

Tidak tanggung-tanggung, mobil yang dilelang kali ini adalah sebuah mobil sport yang populasinya terhitung langka di Indonesia, yakni Nissan GT-R R34. Tentu ini jadi kesempatan emas bagi para pehobi otomotif roda empat. 

Nissan GT-R R34 ini berwarna putih dan merupakan lansiran tahun 2000. Unitnya sendiri saat ini masih tersimpan dalam peti kemas di Dermaga Bea Cukai Batam.

Baca juga: Honda Janji Luncurkan Motor Baru Sebelum Akhir Tahun

Foto nomor rangka Nissan GT-R R34 yang akan dilelang pemerintahlelang.go.id Foto nomor rangka Nissan GT-R R34 yang akan dilelang pemerintah

Melansir lelang.go.id, KPKNL Batam saat ini hanya melampirkan foto tampak depan mobil tersebut beserta nomor rangkanya. Dari foto yang terlihat, nampak Nissan GT-R R34 tersebut masih dalam kondisi mulus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mobil ini dilelang dengan harga pembuka sebesar Rp 529.381.000. Sementara itu untuk uang jaminan yang harus dibayar di awal yakni sebesar Rp 212.000.000.

Lelang yang diselenggarakan dengan sistem tertutup ini akan berakhir pada Selasa (12/10/2021) pukul 14.30 WIB. Maka dari itu, pengajuan penawaran harus dilakukan sebelum waktu tersebut agar tidak terlambat.

Baca juga: BMW Indonesia Digugat Konsumen, Minta Ganti Rugi Rp 4,5 Miliar

Foto Nissan GT-R R34 yang akan dilelang pemerintahlelang.go.id Foto Nissan GT-R R34 yang akan dilelang pemerintah

Bagi yang berminat bisa segera mendaftarkan diri di situs lelang.go.id lalu membayarkan uang jaminan ke nomor rekening virtual yang diberikan usai mendaftar. Uang jaminan akan dikembalikan jika gagal memenangkan lelang.

Lalu untuk pemenangnya, diberikan waktu paling lambat 5 hari untuk melunasi harga lelang yang terbentuk ditambah bea cukai sebesar 2 persen.

Jika ingin melakukan pengecekan unit, akan dilakukan open house pada Rabu (6/10/2021) bertempat di Dermaga Bea Cukai Batam Jalan Brigjen Katamso Km 8, Tanjung Uncang, Batu Aji, Batam.

Informasi lebih detail mengenai lelang Nissan GT-R R34 ini dapat dilihat melalui tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.