Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Tes CPNS, Ganjil Genap di TMII Ditiadakan

JAKARTA, KOMPAS.com - Ganjil genap di kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ditiadakan sementara waktu. Hal ini diungkapkan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

“Untuk sistem ganjil genap di kawasan tempat wisata TMII sementara kami cabut,” ucap Sambodo dikutip dari Megapolitan Kompas.com, Sabtu (2/10/2021).

Sistem ganjil genap di tempat kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah itu ditiadakan karena adaanya kegiatan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kawasan TMII.

“Ada sekitar 12.000 orang, kurang lebih 1.200 orang per hari. Agar tidak ada kerumunan maka kita membantu masyarakat pada pelaksanaan tes CPNS,” kata Sambodo.

Jika melihat situs kementerian lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar akan digelar di gedung Sasono Utomo, TMII, Jakarta Timur. Seleksi dimulai 27 September hingga 8 Oktober 2021.

Sebelumnya ganjil genap untuk kendaraan roda empat diberlakukan di TMII dan Taman Impian Jaya Ancol di setiap akhir pekan guna membatasi mobilitas masyarakat. Ganjil genap tersebut berlaku mulai Jumat (17/9/2021) dan diterapkan pada pukul 12.00-18.00 WIB.

Dalam pelaksanaannya petugas kepolisian tida akan memberikan sanksi tilang. Petugas hanya berjaga dan meminta kendaraan untuk putar balik bila nomor kendaraan tidak sesuai tanggal ganjil-genap.

Sementara itu berdasarkan pantauan tim redaksi melalui media sosial TMC Polda Metro, ganjil genap di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Rasuna Said serta di tempat wisata masih tetap diberlakukan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/02/154418215/ada-tes-cpns-ganjil-genap-di-tmii-ditiadakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke