Keren, Ini Yamaha XSR 155 Karya Deus Ex Machina

Kompas.com - 28/09/2021, 16:12 WIB
Aka-Tombo alias Red Dragonfly, XSR 155 Custom hasil karya Deus Ex Machina. YamahaAka-Tombo alias Red Dragonfly, XSR 155 Custom hasil karya Deus Ex Machina.

DENPASAR, KOMPAS.com - Keseruan ajang Yard Built Indonesia yang sebelumnya telah diikuti para builder di kota Jakarta dan Bandung, kini turut menggandeng builder di Bali.

Dari keempat builder yang terpilih, salah satunya adalah Deus Temple. Bengkel motor kustom ini sudah mempersiapkan Yamaha XSR 155 dengan konsep yang tidak biasa. XSR 155 custom tersebut diubah tampangnya menjadi beraliran Street Tracker namun dengan konsep bertajuk "Moto & Surf".

Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm” merancang custom XSR 155 yang kental memadukan konsep “Moto & Surf”. Motor modifikasi yang diberi nama “Aka-Tombo" alias Red Dragonfly merupakan bentuk penghormatan kepada Yamaha YA-1, sepeda motor legendaris produksi pertama Yamaha Motor Company.

Baca juga: Mitsubishi Potong Harga Aksesori Resmi Xpander 50 Persen

”Kami merancang “Moto & Surf” sebagai refleksi dari lifestyle di sini (Bali), dengan tampilan urban look yang punya kegunaan dalam berbagai aktivitas baik untuk kerja, ke pantai untuk surfing dan rekreasi camping misalnya," ujar Anthony Mclnerheney, Concept Designer dari Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm”.

Aka-Tombo alias Red Dragonfly, XSR 155 Custom hasil karya Deus Ex Machina.Yamaha Aka-Tombo alias Red Dragonfly, XSR 155 Custom hasil karya Deus Ex Machina.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilihat dari fisiknya, banyak perubahan yang dilakukan oleh tim Deus. Mulai dari kaki-kaki yang menggunakan ban tapak lebar serta swingarm kustom cukup menarik perhatian.

Dari bagian bodywork perubahan juga cukup signifikan. Cover tangki diganti dengan tangki utuh berbahan alumunium. Ditambahkan pula engine cover sehingga membuat tampilan XSR 155 terlihat lebih berisi.

Baca juga: Hindari Inden, Begini Manfaatkan Diskon PPnBM di Auto2000

Anthony menambahkan, dirinya memilih surfing karena merefleksikan apa yang dia dan teman-temannya lakukan. Banyak orang mengetahui Deus Ex Machina berhubungan erat dengan sepeda motor, tapi sebenarnya juga membuat surf board di Bali.

"Memilih surfing karena merefleksikan apa yang kami lakukan. Banyak orang tahu kami terkait sepeda motor, tapi kami juga membuat surf board (di Bali), jadi ini mencakup surfing dan motor," kata Anthony.

Anthony melanjutkan, telah memodifikasi banyak motor Yamaha, dan ini XSR 155 pertama yang kami kustom. Jadi kami bisa menggunakan nama motor pertamanya (Yamaha Motor Company) untuk kreasi XSR 155 pertama kami,” ujarnya menambahkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.