Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Keren, Ini Yamaha XSR 155 Karya Deus Ex Machina

DENPASAR, KOMPAS.com - Keseruan ajang Yard Built Indonesia yang sebelumnya telah diikuti para builder di kota Jakarta dan Bandung, kini turut menggandeng builder di Bali.

Dari keempat builder yang terpilih, salah satunya adalah Deus Temple. Bengkel motor kustom ini sudah mempersiapkan Yamaha XSR 155 dengan konsep yang tidak biasa. XSR 155 custom tersebut diubah tampangnya menjadi beraliran Street Tracker namun dengan konsep bertajuk "Moto & Surf".

Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm” merancang custom XSR 155 yang kental memadukan konsep “Moto & Surf”. Motor modifikasi yang diberi nama “Aka-Tombo" alias Red Dragonfly merupakan bentuk penghormatan kepada Yamaha YA-1, sepeda motor legendaris produksi pertama Yamaha Motor Company.

”Kami merancang “Moto & Surf” sebagai refleksi dari lifestyle di sini (Bali), dengan tampilan urban look yang punya kegunaan dalam berbagai aktivitas baik untuk kerja, ke pantai untuk surfing dan rekreasi camping misalnya," ujar Anthony Mclnerheney, Concept Designer dari Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm”.

Dilihat dari fisiknya, banyak perubahan yang dilakukan oleh tim Deus. Mulai dari kaki-kaki yang menggunakan ban tapak lebar serta swingarm kustom cukup menarik perhatian.

Dari bagian bodywork perubahan juga cukup signifikan. Cover tangki diganti dengan tangki utuh berbahan alumunium. Ditambahkan pula engine cover sehingga membuat tampilan XSR 155 terlihat lebih berisi.

Anthony menambahkan, dirinya memilih surfing karena merefleksikan apa yang dia dan teman-temannya lakukan. Banyak orang mengetahui Deus Ex Machina berhubungan erat dengan sepeda motor, tapi sebenarnya juga membuat surf board di Bali.

"Memilih surfing karena merefleksikan apa yang kami lakukan. Banyak orang tahu kami terkait sepeda motor, tapi kami juga membuat surf board (di Bali), jadi ini mencakup surfing dan motor," kata Anthony.

Anthony melanjutkan, telah memodifikasi banyak motor Yamaha, dan ini XSR 155 pertama yang kami kustom. Jadi kami bisa menggunakan nama motor pertamanya (Yamaha Motor Company) untuk kreasi XSR 155 pertama kami,” ujarnya menambahkan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/28/161200415/keren-ini-yamaha-xsr-155-karya-deus-ex-machina

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke