Segera Hadir 5 Unit Legacy SR2 Panorama Buatan Karoseri Laksana

Kompas.com - 28/09/2021, 14:01 WIB
Bus AKAP baru PO SAN dengan bodi Legacy SR2 Panorama DOK. LAKSANABUSBus AKAP baru PO SAN dengan bodi Legacy SR2 Panorama

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Laksana beberapa waktu lalu menambah lini produk big busnya, yaitu Legacy SR2 Panorama. Produk baru ini merupakan pembaruan dari Legacy SR2 Single Glass yang hadir sejak tahun 2016.

Ubahan paling banyak berada di bagian depan dan samping bus. Di depan ada bumper model baru, kaca yang lebih tinggi, dan roof depan yang lebih aerodinamis. Sedangkan di samping, sudah menggunakan selendang model baru, S-Series.

Sampai saat ini, baru Legacy SR2 Panorama milik PO SAN yang dirilis. Pada unit ini, ada permintaan khusus di bagian gril depan, menggunakan lampu berjalan berwarna biru.

Baca juga: Mitsubishi Potong Harga Aksesori Resmi Xpander 50 Persen

Bus AKAP baru PO SAN dengan bodi Legacy SR2 PanoramaDOK. LAKSANABUS Bus AKAP baru PO SAN dengan bodi Legacy SR2 Panorama

Lalu setelah lebih dari seminggu, bagaimana respon pasar soal bus model single glass terbaru dari Laksana ini?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, sudah ada lima unit Legacy SR2 Panorama yang dipesan customer.

“Kalau PO mananya masih belum bisa disebutkan ya, pokoknya dari beberapa PO. Respon pasar cukup bagus melihat situasi pandemi seperti ini,” ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: Harga SUV Diesel Tahun Muda, Everest Mulai Rp 160 Jutaan, Fortuner Rp 230 Jutaan

Sudah ada satu sasis yang masuk dan siap dijadikan Legacy SR2 Panorama. Sedangkan empat lagi masih menunggu sasis datang ke karoseri untuk segera diproses pembuatan bodinya.

“Kalau dilihat situasi pandemi seperti sekarang, pesanan lima unit juga sudah bagus. Semoga industri pariwisata bisa revive, sehingga bus juga hidup,” kata Werry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.