Mobil88, Jual Beli Mobil Bekas Kini Hanya Lewat Genggaman

Kompas.com - 23/09/2021, 15:38 WIB
Ilustrasi mobil bekas. ReutersIlustrasi mobil bekas.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam upaya memudahkan transaksi jual, beli, dan tukar tambah mobil bekas PT Serasi Mitra Mobil atau lebih dikenal Mobil88 meluncurkan platform digital mo88i (mobi) berupa website dan aplikasi.

Melalui layanan tersebut, berbagai kegiatan transaksi mobil bekas telah lengkap tersedia baik dari inspeksi mobil, estimasi harga penawaran, hingga pengajuan pembiayaan dan asuransi kendaraan.

"Sejalan dengan semangat Astra untuk senantiasa memacu atas kolaborasi dan sinergi antar anak usaha untuk memberikan pengalaman terbaik bagi warga di Indonesia kami luncurkan mo88i," kata Direktur Astra Suparno Djasmin, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Waspada, Bahaya Kerikil yang Terselip di Alur Tapak Ban

Ilustrasi mencari mobil bekas di situs resmi Mobil88.Dok. Mobil88 Ilustrasi mencari mobil bekas di situs resmi Mobil88.

"mo88i sudah terintegrasi dengan ekosistem Astra sehingga memudahkan para pengguna dalam memanfaatkan beragam layanan yang tersedia. Aplikasi ini juga bentuk transformasi digital mobil88 untuk terus berekspansi, bertumbuh dan menjadi yang terdepan dalam industri mobil bekas di Indonesia," lanjutnya.

Adapun grup Astra yang tergabung dalam aplikasi terkait ialah, Astra Credit Companies (ACC), Asuransi Astra, dan Astra Car Valuation (ACV) untuk memberikan pengalaman transaksi end to end dalam satu aplikasi kepada konsumen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Platform digital mo88i menyuguhkan layanan terintegrasi mulai dari pembelian, penjualan, hingga tukar tambah. Dengan mengoptimalkan ekosistem Grup Astra, kami berkomitmen untuk memberikan solusi total yang berkesinambungan,” ujar Presiden Direktur PT Serasi Autoraya Yosafat Siregar.

Aplikasi ini juga bisa membantu memberikan saran dan konsultasi melalui live chat mengenai pilihan mobil, harga hingga info pembiayaan dan asuransi yang dapat diakses melalui berbagai touch point sehingga mudah dijangkau oleh pelanggan.

Baca juga: All New BR-V Meluncur, Bagaimana Nasib Model Lawasnya ?

Ilustrasi jual beli mobil bekas.Dok. iStock/Fahroni Ilustrasi jual beli mobil bekas.

Tidak hanya transaksi pembayaran booking kendaraan ataupun down payment, tetapi pelanggan juga dapat bertransaksi penuh secara langsung melalui platform mo88i.

Kemudian, calon pembeli juga bisa meminta untuk melakukan pengujian mobil sebelum membelinya (home test drive). Bila mobil yang diinginkan belum ada, pelanggan pun bisa melakukan pre-order.

"Pelanggan bisa bisa melakukan permintaan pemesanan mobil yang diinginkan jika mobil tersebut belum ada pada list katalog. Untuk menambah kenyamanan, mobil bisa dikirim langsung ke rumah jadi tidak perlu kemana-mana," kata Presiden Direktur PT Serasi Mitra Mobil Naga Sujady.

"Hanya saja memang pembeli masih harus ke diler untuk melengkapi beberapa dokumen konfirmasi," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.