Link Live Streaming MotoGP San Marino, Mulai Pukul 19.00 WIB

Kompas.com - 19/09/2021, 15:01 WIB
Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFrancesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri ke-14 MotoGP 2021 akan digelar akhir pekan ini, Minggu (19/9/2021). Pada MotoGP San Marino yang bertempat di Sirkuit Misano, Italia, Ducati diyakini akan tampil lebih kompetitif.

Francesco Bagnaia yang menang sempurna pada seri sebelumnya dipastikan mendapat motivasi tambahan untuk kembali naik podium. Pebalap tim pabrikan Ducati itu sekarang ada di peringkat kedua pada klasemen sementara.

Selisihnya dengan Fabio Quartararo yang ada di puncak klasemen hanya 53 poin. Meskipun Quartararo gagal finis pun, dia masih memimpin klasemen.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2021, Bagnaia Raih Pole Position Diikuti Jack Miller

Namun, musim ini masih tersisa beberapa seri lagi. Bukan tak mungkin Quartararo bisa terkejar dan kehilangan kesempatan menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Kali ini, Bagnaia akan start dari pole position lagi. Sementara Quartararo, akan start dari posis ketiga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Bagnaia dan Quartararo, Marc Marquez juga diyakini tetap bisa memberikan perlawanan dan tekanan pada para pebalap di barisan depan. Meskipun, Marquez akan start pada posisi ketujuh.

Salah satu yang menarik adalah performa Maverick Vinales. Saat sesi latihan bebas FP1, Vinales jadi yang tercepat saat kondisi kering dan basah. Saat kualifikasi, dia ada di urutan kesepuluh.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP San Marino, Bagnaia Jadi yang Tercepat, Marquez Jatuh

Franco Morbidelli yang baru kembali setelah absen cukup lama karena cedera akan start dari posisi ke-16. Morbidelli kali ini menggunakan YZR-M1 versi terbaru.

Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Sedangkan motor lamanya, yakni YZR-M1 versi 2019, digunakan oleh Andrea Dovizioso yang akan start dari urutan ke-24. Sementara itu, Valentino Rossi, yang sekarang jadi rekan setim Dovi, akan start dari posisi ke-23.

Balapan MotoGP Aragon akan dilaksanakan pada hari Minggu (19/9/2021) pukul 19.00 WIB. Sebelumnya, ada rangkaian balap Moto3 yang berlangsung pukul 16.00 WIB dan dan Moto2 pukul 17.20 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.