Skorsing 4 Tahun, Andrea Iannone Masih Ingin Balapan di MotoGP

Kompas.com - 19/09/2021, 13:21 WIB
Andrea Iannone Andrea Iannone
|

MISANO, KOMPAS.com - Mantan pebalap Aprilia, Andrea Iannone, belum menyerah untuk kembali ke MotoGP. Dia tidak berpikir bahwa dia sudah pensiun melainkan sedang cuti panjang.

Iannone dilarang balapan selama empat tahun karena terlibat kasus doping. Keputusan yang dianggap berat sebelah itu membuatnya harus menjauhi segala aktivitas terkait balapan.

Baca juga: Pilihan Sedan Bekas di Bawah Rp 50 Juta di Bandung

Meski demikian The Maniac menunggu dengan sabar hingga semuanya berakhir. Iannone mengatakan masih ada satu setengah tahun lagi sebelum dia dibolehkan kembali balapan.

Pebalap Aprilia Andrea Iannone saat uji pramusim Ricardo Tormo, di Cheste dekat Valencia, pada 19 November 2019. AFP/JOSE JORDAN Pebalap Aprilia Andrea Iannone saat uji pramusim Ricardo Tormo, di Cheste dekat Valencia, pada 19 November 2019.

“Masih ada satu setengah tahun lagi sampai akhir diskualifikasi,” katanya dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (18/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pebalap asal Italia itu mengatakan selalu menjaga asa untuk kembali ke pentas MotoGP. Dia tidak menyerah meski nanti saat dia boleh balapan sudah banyak pebalap muda.

“Api selalu ada, sebelum tidur dan ketika bangun saya selalu memikirkan motor, balapan. Saya pikir tidak pernah lebih dari hari ini, bahwa ini benar-benar hidup saya, dalam satu atau cara lain," katanya.

Baca juga: MotoSuper Advisa 150 Meluncur, Saingan Honda ADV 150

Andrea IannoneFoto: MotoGP Andrea Iannone

"Tapi sekarang situasinya begini dan menurut saya tidak ada gunanya terlalu banyak memikirkannya, kalau tidak saya merasa tidak enak,” kata Iannone.

Iannone sedang menghitung mundur untuk kembali di masa depan. Sementara itu dia terus berlatih di sirkuit sambil menunjukkan kecepatannya yang belum hilang.

“Saya mengendarai motor di Misano dan berjalan dengan baik. Saya menikmatinya, saya masih bisa cepat. Selama semuanya berjalan seperti ini, tentu saja, tidak apa-apa,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.