Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Sebut Quartararo Bisa Gagal Jadi Juara Dunia MotoGP

Kompas.com - 14/09/2021, 16:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo saat ini masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2021 dengan total 214 poin. Selisihnya cukup jauh dengan Francesco Bagnaia yang ada di peringkat kedua, yakni unggul 53 poin.

Artinya, sekalipun Quartararo gagal finis dua kali pun, dia masih bisa memimpin klasemen dengan unggul tiga poin.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021, Bagnaia Menang, Quartararo Terus Memimpin

Namun, musim ini masih tersisa lima seri. Masih ada kesempatan bagi Bagnaia atau bahkan Joan Mir di peringkat ketiga untuk bisa menyusul Quartararo.

Jorge LorenzoFoto: Tuttomotoriweb Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo, mengatakan, akan sangat disayangkan jika Quartararo kehilangan kesempatannya menjadi juara dunia MotoGP. Menurutnya, ada banyak faktor yang bisa terjadi.

"Sesuatu selalu saja bisa terjadi, terjatuh atau masalah dengan motor. Tapi, Fabio adalah pebalap yang paling konsisten dan paling eksplosif," ujar Lorenzo, kepada ServusTV, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (14/9/2021).

Pada MotoGP Aragon, Bagnaia juga terlihat sangat kompetitif. Bahkan, kemenangannya disebut sempurna, dengan pole position, memimpin hampir di sepanjang balapan, dan mengalahkan Marc Marquez dengan duel sengit pada lap-lap terakhir.

Pebalap Francesco Bagnaia (Ducati) mengendarai motornya di depan pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) pada MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.AFP/LLUIS GENE Pebalap Francesco Bagnaia (Ducati) mengendarai motornya di depan pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) pada MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.

"Kali ini, Ducati juga menunjukkan bahwa mereka cocok dengan sirkuit, keberhasilan itu memang layak. Mereka sekarang punya motor yang sangat lengkap," kata Lorenzo, yang pernah menjadi pebalap Ducati pada musim 2017 dan 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com