Salin Artikel

Lorenzo Sebut Quartararo Bisa Gagal Jadi Juara Dunia MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo saat ini masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2021 dengan total 214 poin. Selisihnya cukup jauh dengan Francesco Bagnaia yang ada di peringkat kedua, yakni unggul 53 poin.

Artinya, sekalipun Quartararo gagal finis dua kali pun, dia masih bisa memimpin klasemen dengan unggul tiga poin.

Namun, musim ini masih tersisa lima seri. Masih ada kesempatan bagi Bagnaia atau bahkan Joan Mir di peringkat ketiga untuk bisa menyusul Quartararo.

Jorge Lorenzo, mengatakan, akan sangat disayangkan jika Quartararo kehilangan kesempatannya menjadi juara dunia MotoGP. Menurutnya, ada banyak faktor yang bisa terjadi.

"Sesuatu selalu saja bisa terjadi, terjatuh atau masalah dengan motor. Tapi, Fabio adalah pebalap yang paling konsisten dan paling eksplosif," ujar Lorenzo, kepada ServusTV, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (14/9/2021).

Pada MotoGP Aragon, Bagnaia juga terlihat sangat kompetitif. Bahkan, kemenangannya disebut sempurna, dengan pole position, memimpin hampir di sepanjang balapan, dan mengalahkan Marc Marquez dengan duel sengit pada lap-lap terakhir.

"Kali ini, Ducati juga menunjukkan bahwa mereka cocok dengan sirkuit, keberhasilan itu memang layak. Mereka sekarang punya motor yang sangat lengkap," kata Lorenzo, yang pernah menjadi pebalap Ducati pada musim 2017 dan 2018.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/14/160100615/lorenzo-sebut-quartararo-bisa-gagal-jadi-juara-dunia-motogp-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.