Kompas.com - 14/09/2021, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Motor Corporation mengumumkan bahwa Corolla Cross akan segera dipasarkan di Amerika Serikat pada Oktober mendatang. SUV crossver ini akan dibanderol mulai 22.195 dolar AS atau setara Rp 316 jutaan.

Dilansir dari laman Response (14/9/2021), Corolla Cross bakal diposisikan di antara C-HR dan RAV4 di Amerika Serikat.

Kabarnya, Corolla Cross untuk Amerika Serikat akan diproduksi oleh Mazda Toyota Manufacturing, perusahaan patungan dengan Mazda yang baru didirikan di Huntsville, Alabama, AS.

Baca juga: Mulai Tahun Depan, Ini Kelebihan Pembayaran Tol Tanpa Sentuh

Tampilan mesin 2.000 cc milik Toyota Corolla CrossRESPONSE.jp Tampilan mesin 2.000 cc milik Toyota Corolla Cross

Mazda berencana untuk memproduksi 150.000 kendaraan crossover baru untuk pasar Amerika Utara. Sedangkan, Toyota berencana untuk memproduksi 150.000 unit Corolla Cross per tahun di pabrik yang sama.

Berbeda dengan pasar Indonesia, Corolla Cross di sana mengusung mesin bensin 2.000 cc 4-silinder dengan tenaga 169 tk yang dikombinasikan dengan transmisi CVT.

Tenaga tersebut disalurkan melalui penggerak depan, serta ada juga pilihan AWD yang memiliki sistem kontrol dinamis, di mana tenaga bakal disalurkan 50 persen ke roda belakang ketika jalan licin.

Baca juga: Catat, Ini Pelat Nomor Kendaraan yang Jadi Incaran Polisi

Tampilan dasbor Toyota Corolla CrossRESPONSE.jp Tampilan dasbor Toyota Corolla Cross

Corolla Cross menggunakan platform TNGA-C untuk mengejar pengendaraan berkualitas tinggi, yang nyaman dan tenang.

Selain unggul dari sisi kenyamanan, Corolla Cross juga memiliki kabin yang luas, kemudahan naik dan turun mobil, ruang bagasi yang lapang di kelasnya, dan fitur keselamatan lengkap khas Corolla.

Urusan fitur di interior, Corolla Cross dilengkapi layar MID berukuran 7 inci dan head unit multimedia 8 inci yang bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca juga: Jangan Nekat, Ingat Bahaya Menyetir Tanpa Alas Kaki

Toyota Corolla CrossRESPONSE.jp Toyota Corolla Cross

Sementara itu, desain eksterior secara keseluruhan masih mirip dengan Corolla Cross versi Indonesia.

Gril bermotif trapesium masih menghiasi fascia-nya. Begitu pula overfender hitam yang telah menjadi ciri khas SUV modern.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.