Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorge Martin Harus Menahan Sakit Selama Balapan GP Aragon

Kompas.com - 13/09/2021, 14:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ARAGON, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Ducati Jorge Martin finis di urutan kesembilan di GP Aragon. Performa bintang di GP Styria itu kendur karena menahan sakit selama balapan.

Rookie andalan Ducati itu mengatakan cedera di Portimao kembali menghantui. Karakter sirkuit serta degradasi ban belakang membuat kondisi fisiknya semakin menurun.

Baca juga: Mulai Tahun Depan, Ini Kelebihan Pembayaran Tol Tanpa Sentuh

“Saya menderita secara fisik saat mengerem di tikungan kiri. Itu adalah kondisi fisik yang menyakiti saya. Di lap pertama saya kompetitif, mendekati yang pertama dan saya merasa baik. Kemudian grip dan juga kondisi fisik saya turun, jadi saya sangat menderita,” katanya mengutip Tuttomotoriweb, Senin (13/9/2021).

Jorge Martin di Red Bull RingTWITTER/@88JORGEMARTIN Jorge Martin di Red Bull Ring

“Saya memiliki masalah fisik sejak cedera, saya tidak memiliki banyak kekuatan di lengan kanan saya dan saya harus mengimbanginya dengan tangan kiri saya," katanya.

Baca juga: Tak Sekadar Kumpulan Pencinta Motor, Ini Sekelumit Kisah Kekeluargaan dari Komunitas Maxi Yamaha

Martin mengatakan kondisi fisiknya cukup untuk balapan tapi dalam berbagai hal sebetulnya tak layak. Dia akan kembali berkonsultasi dengan dokter mengenai kondisinya.

"Kemudian saya memiliki masalah tulang kering dan sulit bagi saya untuk melambat. Saya harus memeriksa apa itu dan mencoba memperbaikinya,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com