Motor Listrik Verge TS Bisa Tembus 180 Kpj dalam 4 Detik

Kompas.com - 13/09/2021, 15:01 WIB
Motor listrik Verge TS Foto: VisordownMotor listrik Verge TS
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Cepat atau lambat elektrifikasi diyakini bakal jadi tren. Saat ini bermunculan merek baru yang membuat motor listrik. Salah satunya merek asal Finlandia, Verge.

Sebagai penggebrak Verge akan meluncurkan Verge TS, yaitu motor listrik tipe sport. Motor ini akan bertarung di kelas motor listrik performa tinggi seperti Energica dan Zero Motorcycles.

Baca juga: Promo 7 Motor Honda September 2021, Diskon hingga Rp 5,5 Juta

Mengutip Greatbiker, Verge TS sebelumnya sudah diperkenalkan dalam bentuk prototipe pada Februari 2019. Butuh waktu 32 bulan bagi Verge untuk resmi melansir motornya.

Motor listrik Verge TSFoto: Visordown Motor listrik Verge TS

Belum ada spesifikasi terperinci mengenai baterai. Namun, pabrikan mengeklaim bahwa motor listrik ini memiliki tenaga maksimum 107 tk dan torsi berlimpah sampai 1.000 Nm.

Kecepatan maksimum sekitar 180 kpj di bawah 4 detik. Dalam kondisi baterai terisi penuh, motor dapat menempuh jarak 300 km, serta 200 km untuk pemakaian jalan gabungan kota dan luar kota.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Peugeot 3008 dan 5008 Bersolek, Siap Masuk Indonesia

Motor listrik Verge TSFoto: Visordown Motor listrik Verge TS

Selain soal spesifikasi mesin, Verge TS menarik karena menggunakan hubless di roda belakang. Roda belakangnya terlihat bolong sehingga jadi titik poin lebih dari sisi desain.

Hub bolong seperti ini sebetulnya bukan sesuatu yang baru. Para modifikator di Tanah Air sudah mempraktikkannya sejak lama. Namun, pabrikan motor yang melansir hubless memang jarang.

Disebutkan hubless di roda belakang merupakan salah satu faktor yang membuat motor memiliki akselerasi besar. Suspensi depan upside down dan belakang monoshock Ohlins.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.