Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Sirkuit Mandalika Selesai Akhir September 2021

Kompas.com - 02/09/2021, 17:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Mandalika Grand Prix Associaton (MGPA), optimistis Sirkuit Mandalika akan siap menggelar kejuaraan balap WorldSBK pada awal November mendatang.

Dwianto Eko Winaryo, Direktur Kontruksi dan Pengembangan Sirkuit Mandalika dari MGPA, mengatakan, saat ini progres di lapangan tinggal perapihan.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Disebut Sudah Bisa Gelar MotoGP dan WorldSBK

Dwianto Eko Winaryo Direktur Kontruksi dan Pengembangan MGPAFoto: Tangkapan layar konferensi virtual Dwianto Eko Winaryo Direktur Kontruksi dan Pengembangan MGPA

"Secara progres pada Minggu (29/8/2021) sudah sampai 96,5 persen. Jadi tinggal sedikit lagi," kata Dwi dalam telekonferensi pada Rabu (2/9/2021).

"Insya Allah, tanggal 30 September target kita untuk bisa menyelesaikan semuanya. Termasuk juga menyelesaikan pagar outer dan pagar inner. Mohon doanya supaya kita bisa menyelesaikan semua ini dan fisik kita sudah siap untuk melaksanakan WorldSBK," katanya.

Dwi mengatakan, saat ini main track atau sirkuit utama sudah selesai. Adapun saat ini tim sedang melakukan penyelesaian gravel bag serta bagian run off agar maksimal.

Baca juga: Saat Berganti ke Kendaraan Listrik Penting untuk Ubah Pola Pikir

Diberitakan sebelumnya, Ricky Baheramsjah Direktur Utama MGPA, mengatakan, sirkuit Mandalika ialah sirkuit jalan raya, karena itu aspek keselamatan merupakan hal mutlak.

"Buat kami ini segalanya, karena ini adalah sirkuit jalan raya," katanya.

"Konsep sirkuit jalan raya dan MotoGP. Jadi bukan hanya desain tapi juga konstruksi, sirkuit ini harus luar biasa aman untuk pebalap MotoGP. Ini sangat berarti buat kami," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com