Target Sirkuit Mandalika Selesai Akhir September 2021

Kompas.com - 02/09/2021, 17:01 WIB
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika di bulan April dok BBC IndonesiaPerkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika di bulan April
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Mandalika Grand Prix Associaton (MGPA), optimistis Sirkuit Mandalika akan siap menggelar kejuaraan balap WorldSBK pada awal November mendatang.

Dwianto Eko Winaryo, Direktur Kontruksi dan Pengembangan Sirkuit Mandalika dari MGPA, mengatakan, saat ini progres di lapangan tinggal perapihan.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Disebut Sudah Bisa Gelar MotoGP dan WorldSBK

Dwianto Eko Winaryo Direktur Kontruksi dan Pengembangan MGPAFoto: Tangkapan layar konferensi virtual Dwianto Eko Winaryo Direktur Kontruksi dan Pengembangan MGPA

"Secara progres pada Minggu (29/8/2021) sudah sampai 96,5 persen. Jadi tinggal sedikit lagi," kata Dwi dalam telekonferensi pada Rabu (2/9/2021).

"Insya Allah, tanggal 30 September target kita untuk bisa menyelesaikan semuanya. Termasuk juga menyelesaikan pagar outer dan pagar inner. Mohon doanya supaya kita bisa menyelesaikan semua ini dan fisik kita sudah siap untuk melaksanakan WorldSBK," katanya.

Dwi mengatakan, saat ini main track atau sirkuit utama sudah selesai. Adapun saat ini tim sedang melakukan penyelesaian gravel bag serta bagian run off agar maksimal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Saat Berganti ke Kendaraan Listrik Penting untuk Ubah Pola Pikir

Diberitakan sebelumnya, Ricky Baheramsjah Direktur Utama MGPA, mengatakan, sirkuit Mandalika ialah sirkuit jalan raya, karena itu aspek keselamatan merupakan hal mutlak.

"Buat kami ini segalanya, karena ini adalah sirkuit jalan raya," katanya.

"Konsep sirkuit jalan raya dan MotoGP. Jadi bukan hanya desain tapi juga konstruksi, sirkuit ini harus luar biasa aman untuk pebalap MotoGP. Ini sangat berarti buat kami," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.