Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semakin Buas, Simak Spesifikasi Honda NSX Type S

Kompas.com - 02/09/2021, 14:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah memperkenalkan Honda NSX Type S pada awal Agustus lalu. Kini Honda merilis spesifikasi model terakhir dari Honda NSX generasi kedua itu.

Honda NSX Type S hadir dengan peningkatan performa menggunakan mesin 3,5L V 6-silinder DOHC twin turbo dengan sistem 4WD Sport Hybrid SH-AWD, 9-speed Dual Clutch Transmission (DCT). Output mesin juga telah ditingkatkan pada efisiensi pembakaran mesin.

Selain itu, untuk meningkatkan kesenangan saat berkendara, Honda menghadirkan fitur baru, yaitu Paddle Hold dan Downshift. Keduanya dapat mengatur suara mesin dan menurunkan gigi yang sesuai pada varian Honda NSX Type S.

Baca juga: Saat Berganti ke Kendaraan Listrik Penting untuk Ubah Pola Pikir

Dari sisi eksterior, desain bodi mobil sport Honda ini juga terlihat lebih lebar, lebih rendah serta lebih menonjol.

Desain bumper depan dan belakang menggunakan penambahan carbon fibre sports package baru untuk meningkatkan kinerja aerodinamis yang lebih maksimal.

Honda NSX Type S menggunakan desain baru yaitu forged aluminium wheels dengan ukuran ban yang dibuat berbeda, yakni 19 inci untuk ban depan, sedangkan ban belakangnya menggunakan ukuran 20 inci.

Honda NSX Type SHonda Honda NSX Type S

Sementara pada sisi interior, Honda NSX Type S menggunakan pilihan jok baru, roof lining berbahan alcantara serta sandaran kepala yang sudah tersemat logo NSX.

Selain itu, logo Type S juga ditambahkan pada glove box serta smart key untuk menambah kesan sporty dan kebangaan bagi penggunanya.

Honda NSX Type S semakin sporty dengan warna Carbon Matte Grey yang akan menjadi warna terbatas. NSX Type S dengan warna baru ini akan tersedia 350 unit di seluruh dunia (320 unit di luar Jepang dan 30 unit di Jepang).

Sayangnya, supercar dari Honda tidak akan dijual di Indonesia. Hal ini seperti yang diutarakan oleh Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

“Honda NSX Type S tidak pernah memasarkan melalui ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek). Jadi, kami tidak ada rencana memasukkan NSX ke Indonesia secara resmi,” kata Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com