Kabin Mini Cooper 5-Door, Sporty tetapi Tetap Elegan

Kompas.com - 01/09/2021, 13:04 WIB
Mini Cooper 5-Door Kompas.com/AdityoWisnuMini Cooper 5-Door


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyegaran Mini Cooper 5-Door yang diberikan oleh Mini Indonesia belum lama ini memberikan warna tersendiri bagi pencinta kendaraan keluarga SUV kompak premium dengan nuansa sporty nan elegan.

Mobil ini tidak hanya menyajikan kesan menarik dan ikonik pada bagian eksteriornya, tetapi juga memiliki kabin yang nyaman serta dibekali berbagai fitur canggih untuk menunjang pengemudi saat berkendara.

Mini Cooper 5-Door memiliki dimensi panjang 4.005 mm, lebar 1.727 mm, wheelbase 2.567 mm, serta ground clearance 146 mm.

Dimensi ini menjadikan varian Mini Cooper 5-Door sebagai model yang lebih besar jika dibandingkan dengan Mini Cooper 3-Door.

Baca juga: Cara Putar Balik yang Aman, Supaya Jangan Tertabrak Kendaraan Lain

Saat memasuki kabin, kesan sporty begitu melekat pada mobil Mini Cooper 5-Door ini. Sebab, hampir seluruh interior dikelir dengan warna hitam, dan hanya ada beberapa bagian yang masih menggunakan sentuhan krom.

Semua bangku sudah menggunakan kulit dengan headrest terpisah hingga baris kedua. Sayangnya, pengaturan kursi Mini Cooper 5-Door tipe non S ini masih manual.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada setir sudah menggunakan kulit sport baru sebagai standar seluruh varian Mini terbaru.

Interior Mini Cooper 5 DoorKompas.com/ApridaMegaNanda Interior Mini Cooper 5 Door

Adapun desain dasbor menggunakan material soft touch dengan detail kecil yang memanjakan mata.

Layar MID digital serta layar infotaiment yang dikelilingin cincin LED membuat kabin mobil ini semakin sedap untuk dipandang. Dilengkapi dengan kisi-kisi AC model terbaru.

Salah satu yang menjadi ikonik Mini Cooper adalah fitur start stop engine dibuat layaknya pesawat jet, yaitu ditekan ke bawah atau ke atas.

Sementara pada sektor pendingin (Air Conditioner/AC), tetap mempertahankan model kenop. Meski terlihat lawas, hal tersebut merupakan salah satu ciri khas Mini Cooper.

Berlanjut ke baris kedua, untuk orang dewasa dengan tinggi 165 cm, ketika duduk di kursi penumpang bagian belakang akan merasa sedikit kurang nyaman. Ruang kepala dan lutut kaki juga hanya tersisa sekitar satu kepal tangan.

Interior Mini Cooper 5-DoorKompas.com/ApridaMegaNanda Interior Mini Cooper 5-Door

Baca juga: Pengalaman Pertama Vinales Jajal Aprilia, Ingin Lebih

Terutama jika duduk pada bagian tengah pada baris kedua, gundukan pada kaki yang tinggi akan membuat posisi duduk terganggu.

Mobil ini juga sudah disematkan AC dual zone, cruise control, mode berkendara (sport, mid, green), hingga traction control. Sayangnya, pada tipe Mini Cooper 5-Door ini belum dilengkapi dengan dual sunroof seperti tipe S.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.