Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kabin Mini Cooper 5-Door, Sporty tetapi Tetap Elegan

Mobil ini tidak hanya menyajikan kesan menarik dan ikonik pada bagian eksteriornya, tetapi juga memiliki kabin yang nyaman serta dibekali berbagai fitur canggih untuk menunjang pengemudi saat berkendara.

Mini Cooper 5-Door memiliki dimensi panjang 4.005 mm, lebar 1.727 mm, wheelbase 2.567 mm, serta ground clearance 146 mm.

Dimensi ini menjadikan varian Mini Cooper 5-Door sebagai model yang lebih besar jika dibandingkan dengan Mini Cooper 3-Door.

Saat memasuki kabin, kesan sporty begitu melekat pada mobil Mini Cooper 5-Door ini. Sebab, hampir seluruh interior dikelir dengan warna hitam, dan hanya ada beberapa bagian yang masih menggunakan sentuhan krom.

Semua bangku sudah menggunakan kulit dengan headrest terpisah hingga baris kedua. Sayangnya, pengaturan kursi Mini Cooper 5-Door tipe non S ini masih manual.

Pada setir sudah menggunakan kulit sport baru sebagai standar seluruh varian Mini terbaru.

Adapun desain dasbor menggunakan material soft touch dengan detail kecil yang memanjakan mata.

Layar MID digital serta layar infotaiment yang dikelilingin cincin LED membuat kabin mobil ini semakin sedap untuk dipandang. Dilengkapi dengan kisi-kisi AC model terbaru.

Salah satu yang menjadi ikonik Mini Cooper adalah fitur start stop engine dibuat layaknya pesawat jet, yaitu ditekan ke bawah atau ke atas.

Sementara pada sektor pendingin (Air Conditioner/AC), tetap mempertahankan model kenop. Meski terlihat lawas, hal tersebut merupakan salah satu ciri khas Mini Cooper.

Berlanjut ke baris kedua, untuk orang dewasa dengan tinggi 165 cm, ketika duduk di kursi penumpang bagian belakang akan merasa sedikit kurang nyaman. Ruang kepala dan lutut kaki juga hanya tersisa sekitar satu kepal tangan.

Terutama jika duduk pada bagian tengah pada baris kedua, gundukan pada kaki yang tinggi akan membuat posisi duduk terganggu.

Mobil ini juga sudah disematkan AC dual zone, cruise control, mode berkendara (sport, mid, green), hingga traction control. Sayangnya, pada tipe Mini Cooper 5-Door ini belum dilengkapi dengan dual sunroof seperti tipe S.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/01/130416415/kabin-mini-cooper-5-door-sporty-tetapi-tetap-elegan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke