Pengalaman Pertama Vinales Jajal Aprilia, Ingin Lebih

Kompas.com - 01/09/2021, 11:42 WIB
Maverick Vinales Foto: Tangkapan layar akun Instagram Maverick VinalesMaverick Vinales

MISANO, KOMPAS.com - Tak butuh waktu lama buat Maverick Vinales untuk pamer rumah barunya, Aprilia. Vinales membagikan foto dan video pengalaman pertamanya menjajal Aprilia RS-GP 21.

Vinales perdana mencoba motor Aprilia di sesi tes di Sirkuit Misano, Italia. Terlihat pebalap berjuluk Top Gun itu mencoba perangkat holeshot yang membuat suspensi motor tertekan saat start.

Baca juga: Mengapa Masih Ada Pengendara Motor yang Melebar Saat Putar Balik?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Maverick Vin?ales (@maverick12official)

 

Dari uraian Sky Sport, mantan pebalap Yamaha itu meminta mengendarai motor yang setara punya Aleix Espargaro. Vinales kemudian melakukan banyak putaran untuk mencoba mengenal RS-GP.

Mengutip Tuttomotoriweb, meski tidak ada catatan waktu yang diungkap, Vinales disebut mulai beradaptasi dengan motor barunya dengan cara yang benar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hari pertama pengujian selesai! Perasaan yang luar biasa, saya ingin lebih!," tulis Vinales dikutip pada Rabu (1/9/2021).

Baca juga: Salah Kaprah Menyalip, Jangan Beriringan

Maverick Vinales di ApriliaFoto: TuttoMotoriWeb.it Maverick Vinales di Aprilia

Vinales tidak sendirian di trek, karena Ducati juga akan melakukan tes dengan Michele Pirro. KTM akan digawangi Dani Pedrosa, sedangkan Stefan Bradl melanjutkan pengembangan Honda RC213V.

Selain itu juga tidak ada rekan setimnya Aleix Espargaro. Pebalap yang berhasil membawa Aprilia podium di GP Inggris itu beristirahat meski secara teknis bisa saja ikut sesi tes.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.