Pesan Aleix Espargaro Buat Vinales sebagai Rekan Baru di Aprilia

Kompas.com - 31/08/2021, 07:42 WIB
Aleix Espargaro saat balapan di MotoGP Qatar 2021 Dok. ApriliaAleix Espargaro saat balapan di MotoGP Qatar 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro berhasil naik podium untuk pertama kalinya bersama Aprilia di MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021).

Setelah puasa podium lebih dari dua dekade, perlahan tapi pasti, tim pabrikan Aprilia mulai menunjukkan taringnya.

Aleix Espargaro pada awalnya memang mengaku kesulitan untuk tampil kompetitif karena motor RS-GP milik Aprilia sedang dalam tahap pengembangan.

Namun, dengan hasil apik yang telah diraihnya, pebalap bernomor motor 41 itu percaya diri bahwa Aprilia bisa kompetitif di ajang MotoGP.

Baca juga: Pertamina Mandalika Raih Poin Penting pada Moto2 Inggris

Hasil yang diraih oleh Aleix sekaligus mematahkan anggapan negatif banyak orang bahwa Aprilia hanyalah pemanis atau ‘anak bawang’ di kancah MotoGP.

Sudara kandung Pol Espargaro itu juga memberi pesan untuk Vinales yang akan menjalani uji coba bersama Aprilia di Sirkuit Misano, September mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Maverick Vinales di ApriliaFoto: TuttoMotoriWeb.it Maverick Vinales di Aprilia

“Banyak yang beranggapan bahwa perpindahan Vinales ke Aprilia itu sebuah penurunan karier. Perpisahan Vinales dengan Yamaha memang tidak baik, tapi itu tidak terlalu buruk, karena Aprilia adalah motor yang kompetitif,” ujar Aleix, dilansir dari The Race, Selasa (31/8/2021).

Baca juga: Hasil Klasemen Sementara Moto2 2021, Remy Gardner Makin Kokoh

Aleix mengakui bahwa Aprilia kini belum ada di level yang setara dengan Yamaha, motor yang dikendarainya pun jelas berbeda dari milik tim pabrikan berlambang garpu tala itu. Namun, Aleix yakin bahwa Vinales akan cepat beradaptasi dan nyaman dengan motor barunya.

“Vinales akan sangat menikmati mengendarai Aprilia, meski ia harus beradaptasi karena ini jelas sengat berbeda dari Yamaha. Tetapi, seperti yang saya tunjukkan (raih podium), motor ini sedang dalam perjalanan untuk berada di level yang sama dengan Yamaha,” imbuhnya.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.