Penjualan Isuzu Sampai Juli 2021, Membaik di Masa Pandemi

Kompas.com - 30/08/2021, 09:02 WIB
Isuzu Traga. ISTIMEWAIsuzu Traga.

JAKARTA, KOMPAS.comPandemi Covid-19 sudah melanda Indonesia sejak awal 2020 memukul seluruh industri, salah satunya otomotif. Kondisi ini juga berpengaruh pada salah satu pemain utama di sektor kendaraan niaga, Isuzu.

Attias Asril, Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, penurunan pasar kendaraan niaga memang tidak setajam kendaraan penumpang (passanger car). Namun, mulai membaik ketika dilonggarkannya aktivitas bisnis dan ekonomi.

“Kalau di pasar kendaraan niaga turun sebesar 56,2 persen, Isuzu mengalami penurunan sebesar 50,5 persen,” ucap Attias dalam acara Workshop Wartawan Industri, Jumat (27/8/2021).

Baca juga: Viral, Video Polisi Amankan Vespa Modifikasi Lebarnya Sebadan Jalan

Isuzu Elf varian boxIstimewa Isuzu Elf varian box

Pada 2021, sampai bulan Juli, Isuzu berhasil menjual 13.760 unit. Secara total pasar kendaraan, Isuzu mengalami peningkatan sebesar 38,5 persen, sedangkan di pasar kendaraan komersial, meningkat 45 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jika dibandingkan dengan penjualan tahun lalu (Juli 2020), Isuzu mengalami peningkatan 49,4 persen,” kata Attias.

Baca juga: Tindakan Penyelamatan Pertama Saat Mobil Mengalami Rem Blong

Pertumbuhan penjualan ini didukung tiga produk Isuzu di sektor niaga, yakni Traga, Elf, dan Giga. Traga secara market share turun 0,1 persen, namun secara retail, peningkatannya sangat signifikan, sebesar 111,6 persen.

“Untuk Elf dan Giga, mengalami peningkatan baik secara market share maupun retail sales. Elf meningkat 0,9 persen di market share dan retail sebesar 23,2 persen, sedangkan Giga, market share meningkat 0,2 persen dan retail 43 persen,” ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.