Simak Tarif dan Jadwal Bus Damri Rute Banjarmasin-Samarinda

Kompas.com - 25/08/2021, 15:12 WIB
Naik bus Damri DOK. DAMRINaik bus Damri

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar Jawa-Bali pun turut mengalami perpanjangan. Kini PPKM berlevel kembali diberlakukan hingga 6 September 2021.

Perpanjangan PPKM pun juga diberlakukan di Kota Banjarmasin dan Kota Samarinda. Meski begitu, layanan bus AKAP dari Damri masih beroperasi dengan berbagai pengaturan dan pembatasan ketat.

Calon penumpang wajib untuk menyertakan kartu vaksin Covid-19 minimal dosis pertama. Bagi yang memiliki kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan tidak dapat menerima vaksin, wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Mundur di Tanjakan Sitinjau Lauik

Tidak lupa diharuskan juga untuk menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DAMRI (@damriindonesia)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bukan hanya itu, Damri turut memberlakukan pembatasan jumlah penumpang 70 persen dari kapasitas maksimal agar tetap mematuhi aturan physical distancing.

Untuk layanan AKAP rute Banjarmasin-Samarinda, saat ini tarif yang dipatok sebesar Rp 250.000. Rutenya sendiri via jalur selatan melewati Pelaihari-Batulicin-Tanah Grogot-Penajam lalu dilanjut Balikpapan-Samarinda via Tol Palaran-Samboja.

Baca juga: Akui Kehebatan Quartararo, Bagnaia Lempar Handuk Putih

Lantas waktu keberangkatannya pukul 13.00 WITA dari Pool Damri Banjarmasin, pukul 17.00 WITA dari Terminal Gambut Barakat, dan 08.00 WITA dari Pool Damri Samarinda.

Layanan Damri akan senantiasa mengikuti perkembangan kebijakan yang ditentukan oleh pemerintah.

Informasi perjalanan Damri dapat diketahui melalui saluran resmi milik Damri diantaranya website www.damri.co.id , www.tiket.damri.co.id, aplikasi DAMRI Apps, media sosial, atau call center 1500-825. Kemudian layanan pelanggan pada email cs@damri.co.id.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.