Rendering Honda GB1100, Kental Nuansa Retro

Kompas.com - 24/08/2021, 19:12 WIB
Rendering Honda GB1100 Foto: Young MachineRendering Honda GB1100
|

TOKYO, KOMPAS.com - Peluncuran Honda GB350 membawa rumors baru soal masa depan GB-Series. Honda tertarik membuat versi "bongsornya" dengan mesin lebih besar.

Media asal Jepang, Young Machine mengungkap gambar olah digital Honda GB1100. Gambar ini bukan resmi dari Honda, tapi sesuatu yang diharapkan bisa dikembangkan di masa depan.

Baca juga: Simak Aturan Naik Ojek Online Selama Masa Perpanjangan PPKM

Rendering Honda GB1100Foto: Young Machine Rendering Honda GB1100

Di Jepang GB-Series atau juga dikenal sebagai Clubman merupakan motor klasik. Kini keluarga GB hadir kembali setelah Honda India meluncurkan CB350 H'ness dan mulai dijual di Jepang sebagai GB350.

Mengutip Greatbiker, desain olah gambar digital GB110 tetap satu garis dengan GB350. Meski baru sekadar imajinasi Young Machine tapi bisa dikatakan desain rendering GB1100 punya tampilan menarik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Motor dengan desain retro ini menggunakan lampu depan bundar serta tangki membulat yang mengesankan klasik. 

Baca juga: Beli Motor Viar Tak Perlu Dateng ke Diler

Honda GB350SFoto: Greatbiker Honda GB350S

Suspensi depan teleskopik tapi kekar dengan rem cakram model radial yang mengesankan motor punya performa besar. Mesin besar sudah disokong berpendingin cairan. Blok mesinnya polos tanpa sirip berbeda dengan GB350.

Bisa demikian sebab Young Machine membuat GB1100 menggunakan mesin Honda Africa Twin terbaru.

Belum ada info soal peluncuran GB1100. Sebab selain kelas 1100, sebelumnya ada rumor bahwa Honda disebut juga akan merilis GB500, yang menggunakan mesin Seri 500 yakni dari CB500X, CBR500R, dan CB500F.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.