Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaguar Land Rover Punya APM Baru di Indonesia, Gandeng Indomobil Group

Kompas.com - 24/08/2021, 18:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaguar Land Rover (JLR) Asia Pacific mengumumkan penunjukan PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal serta importir kendaraan dan suku cadang di dalam negeri.

Penunjukan tersebut berlaku mulai Agustus 2021 yang sekaligus merupakan komitmen perseroan untuk memperkuat kehadiran di salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan Asia.

JLM Auto Indonesia nantinya akan berkerja sama dengan perusaha otomotif asal Inggris, Inchcape dan mitra lokal di Indonesia, yakni PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. (IMAS).

Baca juga: Mana Lebih Kuat Nanjak, Mobil Penggerak Depan atau Belakang?

Mampu menampung 7-penumpang dewasa.Agung Kurniawan/KompasOtomotif Mampu menampung 7-penumpang dewasa.

"Kedua perusahaan multinasional ini berbagi prinsip guna memberikan layanan pelanggan yang terbaik," kata Managing Director JLR Asia Pacific Alistair Scott, mengutip keterangan resmi.

“PT JLM Auto Indonesia, dengan jaringan lokal yang kuat, adalah mitra yang tepat untuk membangun warisan jangka panjang bagi Jaguar Land Rover,” lanjutnya.

Adapun Inchcape memiliki kemitraan yang telah lama dan sukses terjalin dengan JLR secara global dan di kawasan Asia-Pasifik, yang bertanggung jawab atas distribusi pembuat otomotif di Hong Kong dan Thailand.

Khoo Shao Tze, Business Development Director, Asia di Inchcape Motors Pte Ltd dan Managing Director Inchcape Indonesia mengatakan, Jaguar Land Rover dan Inchcape telah menjalin hubungan global yang kuat selama lebih dari lima dekade.

Sementara itu IMAS adalah agen pemegang merek beberapa merek otomotif di Indonesia, yakni Suzuki, Nissan, Audi, Volkswagen, Kia, Datsun, Hino, bus dan truk Volvo, serta truk Renault.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Mundur di Tanjakan Sitinjau Lauik

Fasilitas pemanja konsumen di JLR South Jakarta.Grandauto Dinamika Fasilitas pemanja konsumen di JLR South Jakarta.

"Kami senang sekarang dapat memperluas hubungan ini ke Indonesia yang merupakan pasar otomotif terbesar di ASEAN dan bagian penting dari rencana ekspansi APAC Inchcape," ujar Shao.

Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia Gerry C. Kertowidjojo menambahkan, pihaknya merasa terhormat memiliki kesempatan untuk meningkatkan distribusi dan layanan Jaguar Land Rover di Indonesia, di mana merek dan portofolio produk mewah tetap banyak dicari-cari.

"Kami secara berkelanjutan akan memperkenalkan berbagai inisiatif maupun kegiatan-kegiatan yang revolusioner dalam beberapa bulan mendatang," kata Gerry.

Kini, pelanggan Jaguar Land Rover dapat mengunjungi bengkel sementara yang berlokasi di Halim, Jakarta Timur, serta showroom dan workshop sementara di TB Simatupang pada September 2021.

Baca juga: Daftar Daerah yang Masih Dapat Dispensasi Perpanjangan SIM

Jaguar I-Pace Jaguar I-Pace

Pada awal 2022, fasilitas khusus Jaguar Land Rover yang baru dengan luas 2.913 meter persegi dan dibangun sesuai dengan standar global Jaguar Land Rover sehingga akan siap di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Di fasilitas ini, pelanggan dapat menelusuri 8 (delapan) model mobil baru yang terdiri dari dua merek. Fasilitas baru akan dilengkapi untuk kategori kendaraan berdaya listrik JLR.

Tak hanya itu, JLR juga akan menawarkan berbagai pilihan kepada pelanggan mulai dari mesin bensin dan mild hybrid hingga plug-in hybrid dan kendaraan listrik sepenuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com