Jaguar Land Rover Punya APM Baru di Indonesia, Gandeng Indomobil Group

Kompas.com - 24/08/2021, 18:42 WIB
Pabrik perakitan Jaguar Land Rover SpeedmonkeyPabrik perakitan Jaguar Land Rover

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaguar Land Rover (JLR) Asia Pacific mengumumkan penunjukan PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal serta importir kendaraan dan suku cadang di dalam negeri.

Penunjukan tersebut berlaku mulai Agustus 2021 yang sekaligus merupakan komitmen perseroan untuk memperkuat kehadiran di salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan Asia.

JLM Auto Indonesia nantinya akan berkerja sama dengan perusaha otomotif asal Inggris, Inchcape dan mitra lokal di Indonesia, yakni PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. (IMAS).

Baca juga: Mana Lebih Kuat Nanjak, Mobil Penggerak Depan atau Belakang?

Mampu menampung 7-penumpang dewasa.Agung Kurniawan/KompasOtomotif Mampu menampung 7-penumpang dewasa.

"Kedua perusahaan multinasional ini berbagi prinsip guna memberikan layanan pelanggan yang terbaik," kata Managing Director JLR Asia Pacific Alistair Scott, mengutip keterangan resmi.

“PT JLM Auto Indonesia, dengan jaringan lokal yang kuat, adalah mitra yang tepat untuk membangun warisan jangka panjang bagi Jaguar Land Rover,” lanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun Inchcape memiliki kemitraan yang telah lama dan sukses terjalin dengan JLR secara global dan di kawasan Asia-Pasifik, yang bertanggung jawab atas distribusi pembuat otomotif di Hong Kong dan Thailand.

Khoo Shao Tze, Business Development Director, Asia di Inchcape Motors Pte Ltd dan Managing Director Inchcape Indonesia mengatakan, Jaguar Land Rover dan Inchcape telah menjalin hubungan global yang kuat selama lebih dari lima dekade.

Sementara itu IMAS adalah agen pemegang merek beberapa merek otomotif di Indonesia, yakni Suzuki, Nissan, Audi, Volkswagen, Kia, Datsun, Hino, bus dan truk Volvo, serta truk Renault.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Mundur di Tanjakan Sitinjau Lauik

Fasilitas pemanja konsumen di JLR South Jakarta.Grandauto Dinamika Fasilitas pemanja konsumen di JLR South Jakarta.

"Kami senang sekarang dapat memperluas hubungan ini ke Indonesia yang merupakan pasar otomotif terbesar di ASEAN dan bagian penting dari rencana ekspansi APAC Inchcape," ujar Shao.

Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia Gerry C. Kertowidjojo menambahkan, pihaknya merasa terhormat memiliki kesempatan untuk meningkatkan distribusi dan layanan Jaguar Land Rover di Indonesia, di mana merek dan portofolio produk mewah tetap banyak dicari-cari.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.