Direktur WorldSBK Puji Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 24/08/2021, 19:02 WIB
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika di bulan April dok BBC IndonesiaPerkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika di bulan April
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia dijadwalkan bakal jadi tuan rumah Superbike World Championship atau WorldSBK 2021. Balapan rencananya bakal digelar pada 12-14 November 2021.

Direktur Eksekutif WorldSBK, Gregorio Lavilla, mengatakan, prosedur menyelenggarakan seri Indonesia suda ada meskipun saat ini masih homologasi.

Baca juga: Beli Sepeda Motor Bekas, Ini Biaya Balik Namanya

“Situasinya sama di Indonesia, dengan kekhasan di Indonesia sirkuit sedang dibangun. Bagian trek dan proteksi sudah selesai, sudah setengah jalan melalui Race Control, pusat medis, TV Compound dan heliport. Di zona hotel, kami telah menjamin sejumlah besar kamar yang tersedia untuk seluruh komunitas paddock,” katanya mengutip WorldSBK.com, Selasa (24/8/2021).

Gregorio LavillaFoto: WorldSBK.com Gregorio Lavilla

Lavilla memuji progres pembangunan Sirkuit Mandalika dan sarana penunjangnya.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Mundur di Tanjakan Sitinjau Lauik

“Mereka bekerja sangat cepat dan bekerja keras. Jika tidak ada unsur eksternal yang dapat menghentikan perkembangan ini, untuk saat ini sedang direncanakan dengan asumsi dapat dicapai tepat waktu. Karena gelaran ini pada bulan November,” katanya.

Soal pengumuman kepastian penyelengaraan WorldSBK 2021 Indonesia, Lavilla menegaskan, pihaknya akan membuat pernyataan resmi beberapa pekan mendatang.

“Beberapa minggu ke depan, kami akan terus mengikuti situasi sampai kami mencapai titik di mana kami harus melakukan konfirmasi,” kata Lavilla.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber WorldSBK
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.