Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Direktur WorldSBK Puji Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia dijadwalkan bakal jadi tuan rumah Superbike World Championship atau WorldSBK 2021. Balapan rencananya bakal digelar pada 12-14 November 2021.

Direktur Eksekutif WorldSBK, Gregorio Lavilla, mengatakan, prosedur menyelenggarakan seri Indonesia suda ada meskipun saat ini masih homologasi.

“Situasinya sama di Indonesia, dengan kekhasan di Indonesia sirkuit sedang dibangun. Bagian trek dan proteksi sudah selesai, sudah setengah jalan melalui Race Control, pusat medis, TV Compound dan heliport. Di zona hotel, kami telah menjamin sejumlah besar kamar yang tersedia untuk seluruh komunitas paddock,” katanya mengutip WorldSBK.com, Selasa (24/8/2021).

Lavilla memuji progres pembangunan Sirkuit Mandalika dan sarana penunjangnya.

“Mereka bekerja sangat cepat dan bekerja keras. Jika tidak ada unsur eksternal yang dapat menghentikan perkembangan ini, untuk saat ini sedang direncanakan dengan asumsi dapat dicapai tepat waktu. Karena gelaran ini pada bulan November,” katanya.

Soal pengumuman kepastian penyelengaraan WorldSBK 2021 Indonesia, Lavilla menegaskan, pihaknya akan membuat pernyataan resmi beberapa pekan mendatang.

“Beberapa minggu ke depan, kami akan terus mengikuti situasi sampai kami mencapai titik di mana kami harus melakukan konfirmasi,” kata Lavilla.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/24/190200415/direktur-worldsbk-puji-progres-pembangunan-sirkuit-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke