Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akui Kehebatan Quartararo, Bagnaia Lempar Handuk Putih

Kompas.com - 24/08/2021, 14:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia, mengakui dominasi pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo yang kini berada di peringkat pertama klasemen sementara.

Dengan selisih 47 poin, Bagnaia mengatakan tidak mudah untuk mengejar Quartararo.

Francesco Bagnaia Foto: Ducati Francesco Bagnaia

“Fabio sangat kuat, dia menjalani musim yang luar biasa. Tidak mudah dengan Yamaha yang berjuang sedikit lebih keras untuk berada di depan di trek seperti Spielberg. Dia pantas mendapatkan poinnya sekarang,” katanya mengutip Tuttomotoriweb, Selasa (24/8/2021).

Sejauh ini Quartararo, sudah empat kali menang adapun Pecco panggilan Bagnaia belum pernah juara.

“Saya tahu kami sudah dekat dengan kemenangan pertama kami. Kemenangan akan datang. Saya menginginkannya, tim juga menginginkannya dan kami pantas mendapatkannya untuk pekerjaan yang kami lakukan”, katanya.

Baca juga: Setelah Pensiun, Rossi Masih Mau Balapan Pakai Wildcard

Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021RUDY CAREZZEVOLI Fabio Quartararo saat balapan pada MotoGP Belanda 2021

Hasil ini, kata Pecco, tidak hanya untuk penempatan itu sendiri, tetapi juga untuk akhir pekan yang telah kami selesaikan, memberi kami banyak kepercayaan diri untuk balapan berikutnya," katanya.

"Itu tidak akan mudah karena Silverstone adalah trek di mana Yamaha dan Suzuki bisa membuat perbedaan. Tapi tahun ini kami telah melakukan hal-hal hebat di beberapa trek di mana kami kesulitan. Saya pikir motivasi ekstra ini memberi kami potensi untuk menang,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com