Komparasi Interior Alphard Vs Hyundai Staria, Mana yang Lebih Mewah?

Kompas.com - 23/08/2021, 19:54 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan kendaraan pada segmen multi purpose vehicle (MPV) mewah antara Toyota Alphard dengan Hyundai Staria di pasar domestik agaknya akan sangat menarik untuk diikuti.

Pasalnya, kedua produk tersebut menawarkan hal serupa baik dari sisi eksterior dan interiornya, yakni kemewahan, kenyamanan, serta keamanan meski seluruh karakteristiknya berbeda.

Usai membahas komparasi eksteriornya, kini tim Kompas.com mengajak para pembaca untuk mengulik perbedaan interior atau kabin dari Alphard dan juga Staria. Kira-kira, lebih premium mana?

Baca juga: Adu Kemewahan Eksterior Toyota Alpard Vs Hyundai Staria

Dimensinya lebih pendek 10 mm, tapi bagian kelapangan interior tetap tidak berubah.Toyota Dimensinya lebih pendek 10 mm, tapi bagian kelapangan interior tetap tidak berubah.

Pada Alphard terbaru, kini bagian dasbornya masih didominasi warna hitam dengan sedikit sentuhan kayu dan krom di konsol tengah.

Di sana, kita akan menemukan layar berukuran 9 inci dengan berbagai tombol pengaturan di bawahnya, termasuk AC Digital yang sudah mendukung dual zone.

Untuk menambah kesan mewah, beberapa bagian diberikan sentuhan manis berupa bahan lembut dengan warna terang senada dengan jok mobil. Bagian tersebut bisa dinikmati di panel pintu, arm rest tengah, sampai di sisi transmisi.

Sementara pada Staria, nuansa yang diberikan begitu berbeda. Khusus bagian depan, tampak dasbor dibuat passanger oriented yang dibuktikan dengan ada lekukan sederhana di kursi penumpang. Sehingga, ruang kaki jadi tambah luas.

Baca juga: Unik, Begini Rasanya Nyetir Mobil Listrik Imut 1 Penumpang

Hyundai Staria Hyundai Staria
 

Kemudian, seluruh panel yang disematkan tampak lebih modern karena sudah digital. Hanya saja, dibandingkan Alphard sisi soft touch di mobil sangat minim. Sebagai gantinya, mobil diberi ruang kompartemen yang sangat banyak.

Lebih rinci, pada sisi kemudi ada TFT LCD Instrument Cluster berukuran 10,25 inci, layar sentuh 8 inci dengan Radio AM/FM, streaming audio Bluetooth, layar sentuh fasia tengah, dan tombol transmisi Shift-by-Wire, tak lagi tuas transmisi.

Memasuki bagian tengah, ruang yang diberikan Staria lebih modern dibanding Alphard, mirip seperti berada di sebuah pesawat luar angkasa. Hal ini terbukti dari jendela lebar di sisi kendaraan dan posisi garis sabuk yang lebih rendah.

Hyundai StariaKOMPAS.com/Ruly Hyundai Staria
 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.