Adu Kemewahan Eksterior Toyota Alpard Vs Hyundai Staria

Kompas.com - 21/08/2021, 16:42 WIB
Hyundai Staria dan Toyota Alphard Hyundai Thailand / AutoindustriyaHyundai Staria dan Toyota Alphard

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertarungan kendaraan di segmen multi purpose vehicle (MPV) mewah saat ini agaknya semakin panas. Hal tersebut seiring dengan hadirnya Hyundai Staria untuk pasar dalam negeri pada Jumat (20/8/2021).

Berstatus completely built-up (CBU), mobil berdesain 'nyeleneh' yang futuristik itu telah dibenamkan berbagai fitur unggul, tak terkecuali pada sektor eksterior. Sehingga, dipercaya mampu mencuri hati masyarakat Indonesia.

Namun, untuk mencapai harapan perseroan tentu tidak mudah karena terdapat beberapa kompetitor kuat. Satu diantaranya ialah Toyota Alphard yang sudah lebih dahulu hadir sejak 2008 lalu melalui PT Toyota Astra Motor (TAM).

Baca juga: Ulik Kecanggihan MPV Premium Hyundai Staria

Ilustrasi Toyota AlphardAUTOINDUSTRIYA.com Ilustrasi Toyota Alphard

Lantas bagi Anda yang ingin memboyong MPV premium dalam waktu dekat, lebih baik pilih mana antara Staria atau Alphard? Pada kesempatan ini, tim Kompas.com akan membandingkan keduanya secara lengkap.

Pertama, dari sisi eksterior jelas kedua produk terkait memiliki pendekatan yang berbeda. Alphard secara konsisten menawarkan nuansa anggun dan formal sementara Staria modern serta futuristik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Itu terbukti dari lekukan tegas di Alphard dengan penyematan grill besar yang dikombinasikan dengan aksen black glossy dan krom. Karakter tersebut serupa dengan mobil Lexus secara umum.

Kemudian, mobil disematkan lampu LED dinamis dengan model tajam dan dibagi menjadi dua oleh garis krom yang membentang ke bawah bumper. Pada kedua sisi bagian bawahnya, disematkan lampu kabut.

Baca juga: Akhir Pekan, Waktunya Rawat Wiper Mobil

Hyundai StariaKOMPAS.com/Adityo Hyundai Staria

Sementara Staria, bagian depannya lebih kalem karena tidak terdapat garis tegas maupun warna krom. Pemisah antara kap mesin dengan grill berupa DRL memanjang membuat kesan tersendiri di mobil.

Adapun grillnya, dibuat tampak bertingkat dengan balutan brass chrome atau kuningan. Desainnya mirip seperti mobil Hyundai terbaru saat ini tetapi khusus pada Staria, penyematan warnanya sungguh berbeda.

Tak kalah menarik adalah bentuk headlamp yang terletak di ujung gril. Adapun headlamp tersebut menggunakan komponen LED proyektor. Kombinasi desain tersebut terinspirasi dari sebuah pesawat jet.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.