Tiga Mobil Suzuki Buatan Lokal Naik Daun di Segmen Fleet

Kompas.com - 19/08/2021, 16:42 WIB
Suzuki Ertiga untuk konsumen fleet SUZUKISuzuki Ertiga untuk konsumen fleet

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki awal semester kedua di Juli 2021, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat pertumbuhan positif yang disumbang dari segmen penjualan fleet.

Tiga produk Suzuki hasil produksi dalam negeri, menjadi kontributor utama dalam peningkatan penjualan fleet, yakni Karimun Wagon R, Ertiga, dan APV.

Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT SIS mengatakan, pencapaian penjualan Suzuki buatan lokal tak hanya mendominasi di segmen nasional, namun juga fleet.

"Pada Juli, kenaikan penjualan fleet dipimpin Karimun Wagon R yang meningkat 121 persen atau 2,2 kali lipat dibanding bulan sebelumnya. Ertiga naik 73 persen dan APV sebesar 19 persen dibanding bulan sebelumnya," kata Dewi dalam keterangan resminya, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: PPnBM 0 Persen Segera Berakhir, Ini Harga Suzuki Ertiga dan XL7 Bulan Ini

Secara keseluruhan, penjualan Suzuki di sektor fleet pada Juli 2021 meningkat 29 persen dibanding Juni. Tumbuhnya penjualan di segmen ini juga turut memberikan angin segar bagi total penjualan ritel Suzuki, yakni 14,9 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suzuki Karimun Wagon R di IIMS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Suzuki Karimun Wagon R di IIMS 2018

Dengan pencapaian tersebut, menurut Dewi membuktikan banyak perusahan dan instansi pemerintah yang mempercayakan kendaraan operasionalnya kepada Suzuki.

Karena secara kontribusi didominasi konsumen kategori perusahaan sebesar 76 persen. Sementara untuk konsumen kategori instansi pemerintah menyumbang 22 persen, dan sisanya diserap konsumen kategori transportasi umum.

Baca juga: Sah, Honda Serahkan City Hatchback RS ke Greysia dan Apriyani

Suzuki Ertiga untuk konsumen fleetSUZUKI Suzuki Ertiga untuk konsumen fleet

"Peningkatan penjualan segmentasi fleet di Juli memotivasi kami untuk terus menghadirkan produk yang bisa mendukung perkembangan usaha konsumen sesuai kebutuhan mereka. Kami harap ini juga dapat mendorong pertumbuhan indsutri otomotif nasional agar terus meningkat," kata Dewi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.