Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Carry Dikejar Harimau, Ban Mobil Digigit Sampai Kempis

Kompas.com - 19/08/2021, 14:16 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dari sekian banyak tempat wisata, Taman Safari jadi lokasi unik karena pengunjung bisa melihat hewan secara langsung dari dekat. Namun demi menjaga keamanan, pengunjung wajib berada di dalam mobil pribadi atau ikut bus wisata yang telah disediakan.

Bahkan dalam sebuah video yang diunggah akun Tik Tok @bangsaonline pada Kamis (19/8/2021), terlihat sebuah harimau yang mengejar Suzuki Carry berpelat nomor N 1843 WG.

Harimau awalnya berada di belakang truk Taman Safari yang sedang terparkir. Ketika Carry tersebut lewat, harimau seperti mencium sesuatu dan langsung menghampiri mobil berwarna biru itu.

Baca juga: Sah, Honda Serahkan City Hatchback RS ke Greysia dan Apriyani

@bangsaonline

Masih Ingat Peristiwa Harimau Gigit Ban Mobil Hingga Kempes di Taman Safari? ##tiktokberita ##fyp? ##tamansafari ##kebunbinatang

? Horror atmosphere piano & SE. - Kohrogi

Sontak para penumpang di kabin bagian belakang terlihat panik sambil menutup jendela sebelah kiri. Sementara itu, harimau justru terlihat asyik dengan ban mobil.

Tidak terlihat jelas apa yang dilakukan harimau. Namun sepertinya ban mobil telah digigit atau dicakar hingga kempis.

Setelah itu, harimau belum berhenti. Bodi mobil juga diendus berulang-ulang, sampai petugas Taman Safari yang mengendarai Suzuki Jimny Caribian datang.

Baca juga: Toyota Segarkan Fortuner Australia, Ini Bedanya dengan di Indonesia

Keramaian kendaraan di akses keluar pintu masuk Taman Safari Indonesia (TSI) Puncak Bogor, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/8/2020).KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Keramaian kendaraan di akses keluar pintu masuk Taman Safari Indonesia (TSI) Puncak Bogor, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/8/2020).

Harimau pun langsung lari menjauh. Tapi tak berselang lama, mamalia berloreng itu kembali mengejar Carry, hingga mobil yang berada di belakangnya membunyikan klakson, tanda minta bantuan kepada petugas Taman Safari.

Uniknya harimau itu kembali mengincar ban mobil, namun kali ini yang sebelah kanan belakang. Ketika Carry berjalan, harimau juga terus membuntuti pelan-pelan.

Tapi saat petugas Taman Safari datang lagi, harimau langsung bersiap kabur dan kembali ke arah hutan.

Baca juga: PPnBM 0 Persen Segera Berakhir, Ini Harga Suzuki Ertiga dan XL7 Bulan Ini

Tampak ban mobil kempis usai digigit harimau.Youtube DhonPader DP Tampak ban mobil kempis usai digigit harimau.

Usai kejadian tersebut, mobil kembali jalan. Penumpang di dalam mobil juga terpantau aman, namun ban mobil sebelah kiri belakang tampak kempis, hanya menyisakan sedikit angin.

Diketahui bahwa insiden tersebut terjadi di Taman Safari Indonesia 2 yang berlokasi di lereng Gunung Arjuno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada tahun 2020.

Dikutip dari laman resminya (19/8/2021), Taman Safari memang tak seperti kebun binatang pada umumnya. Sebelum masuk ke area rekreasi, pengunjung bakal diajak berkeliling menyambangi hewan-hewan dari berbagai daerah di dunia.

Baca juga: Iklan Jadul Motor China Jialing, Banyak Kloningan Merek Jepang

Aktivitas wisata saat libur Imlek di Taman Safari Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (12/2/2021).KOMPAS.COM/Dok. Taman Safari Prigen Aktivitas wisata saat libur Imlek di Taman Safari Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (12/2/2021).

Rasakan pengalaman luar biasa lebih dekat dengan alam liar dalam program Safari Siang. Perjalanan Anda akan diawali dengan berpetualang selama 45 menit menggunakan kendaraan Anda dalam Safari Tour,” tulis laman resmi Taman Safari.

Selanjutnya, Anda dapat menikmati lebih dari 20 wahana permainan, 7 exhibit satwa, serta 9 pertunjukan di area rekreasi kami,” lanjut keterangan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com